Starbucks, Kedai Kopi yang Tetap Laris Walau Harganya Lumayan, Masuk Daftar Pro Israel
Starbucks coffee--
4. Gimmick–gimmick yang dilakukan
Pernahkan kamu melihat kiriman seseorang di media sosial yang menunjukkan bahwa nama mereka ternyata ditulis secara salah di cup Starbucks yang mereka terima? Atau justru kamu megalaminya sendiri?
Dilansir dari Daily Mail, hal ini bisa saja sebenarnya dilakukan secara sengaja.
Salah eja nama tersebut bisa jadi dilakukan secara niat sehingga si pemilik akan mengunggahnya ke media sosial dan akhirnya brand mendapatkan exposure secara gratis melalui unggahan tersebut.
Bayangkan jika ada lima orang saja di tiap kedai yang mengalaminya, berapa banyak exposure yang diberikan dari seluruh kedai di dunia?
Tak hanya itu, Starbucks juga sempat nyempil di serial Game of Thrones yang ternyata berdampak sangat tinggi pada brand ini.
Pembicaraan mengenai Starbucks menyentuh angka 198 ribu mention yang membuat brand awareness meningkat drastis.
BACA JUGA:16 Produk Israel Terkenal di Indonesia, Ini yang Paling Laris, Cari Tau Apa Saja?
Beberapa hal tersebut itulah yang membuat Starbucks bertahan hingga kini bahkan ketika terjadi berbagai gempuran dari coffeeshop baru yang terus meningkat jumlahnya.
Memberikan pengalaman yang konsisten, mempertahankan kualitas premium, memberikan promo, hingga strategi viral marketing dimanfaatkan dengan baik oleh brand legendaris yang satu ini.
Sumber: