Yuk Cek Spesifikasi Honda e:Ny, HR-V Versi Listrik, Segini Harga Jualnya

Yuk Cek Spesifikasi Honda e:Ny, HR-V Versi Listrik, Segini Harga Jualnya

Berikut spesifikasi dan harga jual dari mobil listrik Honda e:Ny yang mirip sekali dengan Honda HR-V--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut spesifikasi dan harga jual dari mobil listrik Honda e:Ny yang mirip sekali dengan Honda HR-V.

Honda telah resmi merilis mobil listrik Honda e:Ny1 di pasar China dan Eropa, secara sepintas mobil ramah lingkungan ini nampak sangat mirip dengan SUV Honda HR-V.

Honda sediri terbilang telat dalam hal adaptasi kendaraan listrik, terbukti Honda Prospect Motor (HPM) saat ini baru ada satu mobil listrik yang telah dipasarkan secara umum yaitu Honda CR-V Hybrid.

Sedangkan untuk pasar global sendiri produk mobil listrik Honda sangat minim, Pada ajang Japan Mobility Show 2023 saja honda hanya memaerkan satu unit SUV listrik Prologue yang rencananya baru akan masuk ke amerika pada 2024 nanti.

Sedangkan untuk pasar China dan Eropa Honda memang sudah memiliki mobil listrik yaitu Honda e:Ny1 yang merupakan kendaraan jenis SUV bertenaga listrik.

BACA JUGA:Siap-siap, Mobil Listrik Hyundai Ioniq 7 Segera Meluncur Tahun Depan, di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy, menyatakan akan segera mengejar ketertinggalan Honda untuk produk-produk mobil listrik saat ini.

Lantas kapankan prooduk mobil listrik SUV Honda e:Ny1 akan masuk kepasar Indonesia

"Di Indonesia kita lihat infrastruktur, penerimaan konsumen terhadap mobil listrik seperti apa, sih. Kalau memang signifikan naik, ya haru dipercepat.

Kami masih study (apakah membawa mobil listrik ke Indonesia)," kata Yusak Billy.

Menurut Yusak Billy, yang terpenting bagi Honda saat ni iyalah menunjukan kepada konsumen Indonesia kalau Honda juga memiliki produk mobil listrik yang sudah teruji.

"Kan line up kami terbatas. Supaya konsumen Indonesia tahu, teknologi baterai kita juga punya. Dengan e:Ny1 ini menunjukkan kalau kita sudah punya dan sudah dipakai dan sudah jalan," lanjut Yusak Billy.

BACA JUGA:Wuling Segera Rilis Mobil Listrik Mungil Terbaru, Bukan Air ev Ini Bocorannya

"Sekarang mobil ini hanya diproduksi hanya di China, bahkan Jepang tidak membuat mobil itu, ke depannya enggak tahu (apakah akan dibuat di negara lain).

Sumber: