OKI Punya Pemimpin Baru, Ini Sosok Pengganti Iskandar, Bukan Orang Biasa

OKI Punya Pemimpin Baru, Ini Sosok Pengganti Iskandar, Bukan Orang Biasa

Plt Bupati OKI Dja'far Shodiq resmi menggantikan Iskandar yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.--

KAYUAGUNG, RADARPALEMBANG.COM –  Kabupaten OKI memiliki pemimpin baru pengganti Iskandar.

Bukan orang biasa, peganti Iskandar adalah Wakil Bupati OKI Dja’far Shodiq yang selama ini mendampingi Bupati OKI Iskandar.

Secara resmi Dja’far Shodiq ditunjuk atau ditugaskan menggantikan Iskadar pada Sabtu 5 November 2023.

SK Menteri Dalam Negeri tentang Wakil Bupati OKI Dja'far Shodiq menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati OKI, diserahkan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, di Griya Agung, Palembang.

BACA JUGA:Rangkaian HUT ke-78 OKI Sudah Dicanangkan, Berikut Makna Logo dan Temanya

Berbeda dengan daerah lain di Sumsel yang menujuk seorang penjabat atau Pj, OKI kini dipimpin seorang Plt Bupati.

Langkah ini diambil oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, untuk mengisi kekosongan kepemimpinan karena Bupati OKI Iskadar, sudah mengundurkan diri untuk mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif.

Plt Bupati OKI Dja'far Shodiq sendiri mengungkapkan, tetap akan melanjutkan program pemimpin sebelumnya, dan fokus pada visi misi Bupati dan Wakil Bupati 2019-2024.

“Program saat ini sudah on the track, sudah ada pencapaian-pencapaian. Karena itu, ada yang harus dipertahankan, dan ada juga yang harus ditingkatkan,” ujarnya.

BACA JUGA:Komitmen Tingkatkan Layanan, RSUD Kayuagung Raih Akreditasi Paripurna

Shodiq  juga menyebutkan, bahwa dalam masa jabatannya sebagai Wakil Bupati OKI mendampingi H Iskandar, mereka telah melakukan berbagai upaya mewujudkan visi OKI Mandira. 

"Selain menuntaskan visi misi kita fokus pada persoalan-persoalan yang tadi di sebutkan Pj Gubernur," tutupnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Tyas Fatoni juga menyerahkan Surat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir kepada Siti Rohani Djafar Shodiq.

Sedangkan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengatakan, penunjukan Wakil Bupati menjadi Plt Bupati dikarenakan ada kekosongan kepala daerah. 

Sumber: