Rangkaian HUT ke-78 OKI Sudah Dicanangkan, Berikut Makna Logo dan Temanya

Rangkaian HUT ke-78 OKI Sudah Dicanangkan, Berikut Makna Logo dan Temanya

Pemkab OKI juga meluncurkan logo dan tema khusus pada peringatan HUT OKI.-kominfo oki-

OKI, RADARPALEMBANG.COM - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), resmi mencanangkan rangkaian kegiatan acara menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Ogan Komering Ilir.

Bersamaan dengan itu, Pemkab OKI juga  meluncurkan logo dan tema khusus pada peringatan HUT OKI.

Berdasarkan situs resmi dan akun media sosial Diskominfo OKI, tema yang diangkat tahun ini adalah "Melaju, Tumbuh dan Berkelanjutan".

Tema ini dianggap sebagai amplifikasi yang mempresentasikan usia Kabupaten Ogan Komering Ilir ke-78 yang melambangkan inovasi, semangat, harapan dan keberlanjutan pembangunan.

BACA JUGA:Segudang Prestasi OKI dalam Satu Dekade, Ada yang Terluas di Indonesia

Disebutkan juga bahwa tema ini bermakna akan kesiapan Ogan Komering Ilir untuk mengoptimalisasi seluruh sumber daya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, serta pemantik kemajuan.

Selanjutnya, untuk logo juga memiliki arti dan makna. Antara lain Angka 7 dan 8 yang saling terpaut menandakan kolaborasi antara pemerintah, swasta dan masyarakatnya dalam melanjutkan derap pembangunan.

Logo ini memiliki beberapa elemen antara lain, Air sebagai sumber kehidupan dan menandakan topografi Ogan Komering Ilir yang berupa sungai dan perairan.

Selanjutnya lingkaran menandakan Solidaritas, kekompakan pemerintah, swasta, stakeholder dan seluruh masyrakat dalam melanjutkan pembangunan. Daun melambangkan kesuburan dan kemakmuran serta struktur ekonomi utama masyarakat Kabupaten OKI, yaitu dari sektor pertanian dan perkebunan.

BACA JUGA:OKI Tingkatkan Upaya Pengendalian Karhutlah

Lalu angka tujuh dengan ornamen rangka bangunan melambangkan pembangunan infrastruktur yang terus dikebut. Sementara angka delapan yang terbuka menandakan upaya pemerintah mendengar setiap aspirasi warganya.

Rangkaian HUT ke-78 Kabupaten OKI tahun ini akan diisi berbagai acara, di antaranya Tabligh Akbar dengan mendatangkan KH. Fikri Haikal, MZ yang merupakan putra dari dai kondang almarhum KH Zainudin MZ.

Pengajian akbar ini akan digelar di Pendopo Kabupatenan Kayuagung pada Minggu (8 Oktober 2023). Selanjutnya bersama Bulog Pemkab OKI juga akan menggelar pasar murah yang akan dipusatkan di Segitiga Emas Kayuagung. Pasar Murah ini akan digelar pada 11 Oktober 2023 serta ditutup dnegan rangkaian acara rapat paripurna DPRD OKI.

Bupati Ogan Komering Ilir, melalui Asisten I Setda OKI, H. Antonius Leonardo mengatakan peringatan HUT OKI kali ini melibatkan masyarakat banyak.

BACA JUGA:Pesan Bupati OKI kepada Kades Baru Dilantik: Akselerasi Pembangunan Desa

“Mulai dari pengajian akbar hingga pasar murah. Kita ingin masyarakat turut merayakan dan mensyukuri,” ujar Anton pada Rapat pemantapan HUT OKI di Kantor Bupati OKI 2 Oktober 2023.

Anton juga mengajak masyarakat, termasuk dunia usaha, turut menyemarakkan dengan memasang atribut-atribut HUT ke-78 Kabupaten OKI di lingkungan masing-masing. (*)

Sumber: