Wow! Apple Tolak Google Search Gantikan Safari di iPhone Terbaru, Ini Alasannya

Wow! Apple Tolak Google Search Gantikan Safari di iPhone Terbaru, Ini Alasannya

CEO Apple Tim Cook menolak permintaan CEO Google Sundar Pichai untuk menyertakan aplikasi Google Search secara otomatis di produk iPhone baru--

Menurut Raghavan saat ini Amazon adalah salah satu dari dua pesaing Google yang paling tangguh dan tetap mengungguli Google  karena terus meningkatkan penelitian dan pengembangannya. 

Namun Raghavan mengklaim jika Google akan tetap menjadi mesin pencari teratas karena kualitas dan kemudahan penggunaannya.

Ia kemudian menambahkan, pengguna dapat beralih ke mesin pencari lain di browser mereka jika mau, dan Google tidak melarang sama sekali.

"Seperti yang selalu saya ingatkan kepada tim saya, tidak ada orang yang bangun setiap pagi dan berkata bahwa saya harus menjalankan pencarian di Google," ujar Raghavan kepada The Times.

BACA JUGA:Buruan, Telkomsel Buka Bundling Pre-Order iPhone 15 Series hingga Jumat Ini Saja

Sementara itu dalam salinan email internal yang telah disunting dan dirilis pada Jumat, 27 Oktober 2023 wakil presiden Android Platform Partnerships Jim Kolotouros menjelaskan lahirnya Chrome sebagai backup Google Search.

Hal itu memungkinkan Chrome akan menggantikan peran Google, apabila mesin pencari tersebut tidak menjadi default (yang utama) pada sebuah perangkat.

 

 

 

 

Sumber: