Unik, Ini Penampakan Motor Hidrogen Pertama, Tangki Bahan Bakarnya Gede Baget

Unik, Ini Penampakan Motor Hidrogen Pertama, Tangki Bahan Bakarnya Gede Baget

Sungguh unik tampilan motor hidrogen pertama yang dipamerkan oleh Yamaha pada ajang Japan Mobility Show 2023--

TOKYO, RADARPALEMBANG.COM - Sungguh unik tampilan motor hidrogen pertama yang dipamerkan oleh Yamaha pada ajang Japan Mobility Show 2023.

Motor ini sepintas sama seperti skuter matic pada umumnya namun di bagian jok belakangnya terdapat tangki penyimpanan bahan bakar hidrogen dengan ukurn yang cukup besar.

Dimensi tangki bahan bakar tersebut bahkan menghabiskan setengah dari jok bagian belakang, kira-kira sebesar tabung gas elpiji 12 kg.

Untuk pertama kalinya sepeda motor dengan bahan bakar hidrogen dipamerkan di ajang Japan Mobility Show 2023. Dan status motor itu masih penelitian.

BACA JUGA:Yamaha Luncurkan 5 Varian Baru Lite Version Kategori MAXI dan Classy, Harga Terjangkau Jaminan 5 Tahun

Oleh karena itu kemungkinan tangki besar bbm di bagian jok belakang motor tersebut nantinya tidak berada di posisi tersebut lagi.

Dari stiker yang tersemat ditampilan body motor terdapat logo HySE (Hydrogen Small Mobility & Engine Technology).

Seperti diketahui HySE sendiri  merupakan asosiasi penelitian dari pabrikan Kawasaki, Suzuki, Honda, dan Yamaha untuk mengembangkan mesin bertenaga hidrogen skala kecil.

Dan Yamaha bertugas mempelajari persyaratan sistem pengisian bahan bakar hidrogen dan tangki hidrogen untuk mobilitas kecil.

Dari tampilanya motor hidrogen yang di pamerkan ini memiliki basis Yamaha Zuma 125 dengan tampilan yang lebih gahar dari Yamaha  X-ride.

BACA JUGA:Update Terbaru Harga Motor Listrik Polytron FOX-R, Mirip Yamaha N-max Harga Murah Banget Bro

Hal itu terlihat dari tampilanya yang menggunakan lampu asimetris dengan cover doff hitam. Sementara bodi bagian depanya nampak besar.

Sedangkan penempatan tangki BBM yang bisa diakses melalui kompartemen sebelah kiri ini  mirip seperti kepunyaan Yamaha Freego yang ada di pasar Indonesia.

Terdapat tangki tambahan di bagian belakang yang menempel di jok. Namun nampaknya tangki ini tidak permanen karena diikat menggunakan braket.

Sumber: