4 Barang yang Dibutuhkan Saat Sembahyang Leluhur Masyarakat Tionghoa, Muncul ‘Kartu kredit Dunia Akhirat’

4 Barang yang Dibutuhkan Saat Sembahyang Leluhur Masyarakat Tionghoa, Muncul ‘Kartu kredit Dunia Akhirat’

Salah satu barang yang dibutuhkan saat melakukan sembahyang leluhur masyarakat Tionghoa adalah lilin.--freerangestock.com

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Ada 4 barang yang dibutuhkan saat sembahyang leluhur masyarakat Tionghoa.

Barang-barang ini memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda, dalam melakukan ritual sembahyang leluhur.

Ritual sembahyang leluhur adalah salah satu cara bagi masyarakat Tionghoa, untuk menghormati arwah-arwah yang lebih dulu meninggalkan.

Sedangkan tujuan dari tujuan sembahyang leluhur ini, selain memberikan rasa hormat dan syukur bagi arwah leluhur, juga dikatakan untuk memberikan rasa tenang, sehingga arwah leluhur tidak mengganggu kepada mereka yang masih hidup di bumi.

BACA JUGA:Catat Berikut Jadwal Sembahyang Hari Raya Tionghoa Tahun 2023

BACA JUGA:Setahun Full, Berikut Jadwal Sembahyang Hari Raya Tionghoa Tahun 2024

Dengan melakukan sembahyang maka kesinambungan leluhur terus terjaga, karena ini masyarakat Tionghoa terus menjaga tradisi ini agar tetap berlangsung.

Lalu apa saja yang dibutuhkan saat melakukan sembahyang leluhur? Berikut adalah 4 barang yang dibutuhkan saat sembahyang leluhur.

1. LILIN DAN DUPA

Ada sebuah kepercayaan masyarakat Tionghoa saat sembahyang leluhur, yakni menyalakan dua lilin merah sebagai tanda kemakmuran.

Selain lilin, kemudian membakar dupa, dengan aturan umum seperti dua dupa saat memuja leluhur. Lalu, membaka tiga dupa untuk memuja dewa.

BACA JUGA:Gembira dan Sedih, Kapan Sembahyang Leluhur Dilakukan? Masyarakat Tionghoa Percaya Ini Waktu yang Paling Tepat

Meski demikian, ada juga yang menyamakan antara memuja leluhur dan dewa dengan membakar tiga dupa.

2. PAPAN ARWAH

Sumber: