Hafisz Tohir Edukasi Masyarakat Agar Terhindar Dari Pinjol

Hafisz Tohir Edukasi Masyarakat Agar Terhindar Dari Pinjol

Anggota Komisi XI DPR RI Hafisz Tohir mengajak generasi muda mengurangi gaya hidup hedon sebagai faktor bermulanya pinjol--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Anggota Komisi XI DPR RI, Hafisz Tohir mengajak generasi muda mengurangi gaya hidup hedon sebagai faktor bermulanya pinjol.

Anggota Komisi IX DPR RI  Ir H Achmad Hafiz Tohir menyampaikan pihaknya sudah menemukan 5.700 pinjol online sudah ditutup.

“Artinya dalam tiga tahun terakhir terjadinya akumulasi penurunan karena ini teknologi baru dan akses ke masyarakat mudah didapat.

Maka mencari memutar uang yang tidak sehat sehingga ada peluang di sana, maka disitu kita buat keputusan baru di Senayan untuk menerima permintaan OJK menambah lagi komisioner dalam oversieg masalah ini.

BACA JUGA:Hafisz Tohir Raih Penghargaan KWP Awards 2023, Wujud Kepedulian Ekonomi Hijau

BACA JUGA:Hafisz Tohir Minta Pemerintah Carikan Solusi Turunnya Pertumbuhan Ekonomi di Sektor UMKM

Buat kami yakin OJK kedepannya lebih baik lagi dari pada hari ini,”kata Hafisz,  Senin, 16 Oktober 2023.

Anggota Komisi XI DPR RI ini juga berpesan agar generasi muda mengurangi gaya hidup hedon. Karena ini salah satu faktor mengundang para agen pinjol.

Seperti memamerkan makanan di media sosial karena mereka para pinjol bisa membaca histori kita, dengan membuat mereka menawarkan barang konsumstif tadi termasuk pinjaman lunak namun setelah masuk bisa menjerat kita sendiri.

“Jadi kurangi privasi di HP android kita agar mereka tidak bisa mengakses privasi kita, karena HP tanpa ada security maka bisa diakses seluruh orang,”ujar dia.

Bukan hanya pinjol namun dirinya jug gencar melakukan sosialisasi qris kepada masyarakat setiap hadir id Sumsel.

Sumber: