Wow! Segini Harga Baterai Motor Listrik Gesit Jika Dijual Terpisah, Buat Ganti Saat yang Bawaan Rusak

Wow! Segini Harga Baterai Motor Listrik Gesit Jika Dijual Terpisah, Buat Ganti Saat yang Bawaan Rusak

Inilah harga dari baterai motor listrik Gesit yang dijual secara terpisah dapat dibeli untuk cadangan jika baterai bawaak sudah rusak--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Inilah harga dari baterai motor listrik Gesit yang dijual secara terpisah dapat dibeli untuk cadangan jika baterai bawaak sudah rusak.

Baterai merupakan komponen utama dari sebuah kendaraan listrik, pada motor listrik baterai berguna sebagai suber tenaga kendaraan.

Bahkan sampai pentingnya baterai di Motor Listrik, komponen ini punya harga yang cukup mahal, diketahui harga baterai motor listrik bisa sampai 40 persen dari harga jual kendaraan tersebut.

Untuk itu penting sekali para pemilik kendaran listrik untuk menjaga kondisi baterai jangan sampai soak atau rusak mengingat harganya yang mahal.

BACA JUGA:Bingung Isi Baterai Motor Lisrik Saat di Luar Rumah? Tenang ada SPKLU, Ini Cara Mencahrger dan Harganya

Mengantisipasi hal tersebut, merek motor listrik Gesit kini merilis baterai motor listik yang dapat dijual terpisah sebagai pengganti atau jadanan jika baterai bawaan rusak atau soak.

Diketahui baterai tersebut dirilis dengan harga sebesar Rp 7,5 juta, sungguh harga yan lumayan mahal bahkan lebih besar dari subsidi motor listrik yang diberikan oleh pemerintah.

Baterai bawaan motor listrik menggunakan spek Li-NCM 72 Volt 20 Ah, yang bisa ditambah 1 baterai lagi karena motor punya 2 slot baterai.

Jadi bagi pemilik kendaraan motor listrik yang sudah memiliki 2 baterai tak perlu khawatir jika mengalami kehabisan daya saat dalam perjalanan karena memiliki cadangan.

BACA JUGA:Ini Alasan Baterai Lithium-ion Banyak Digunakan Pada Motor Listrik Meski Terbilang Mahal

Diketahui baterai motor listrik Gesit  Li-NCM 72 Volt 20 Ah tersebut mampu menempuh jarak hingga 50 km untuk satu kali pengisian, jadi jika memiliki 2 baterai pengguna dapat menempuh jarak hingga 100 km.

Adapun alasan baterai  Baterai Lithium-ion (Li-ion) paling banyak digunakan pada produk motor listrik karena baterai ini menawarkan kepadatan energi yang tinggi, berat yang ringan, siklus hidup yang panjang, dan kemampuan pengisian yang cepat.

Baterai Li-ion juga lebih ramah lingkungan dan memiliki tingkat kehilangan energi yang lebih rendah saat tidak digunakan. United E-Motor menggunakan tipe baterai ini dalam produk T-Series seperti T-1800, TX-1800 dan TX-3000.

Karena alasan itulah mengapa saat ini hampir semua merek motor listrik menggunakan teknologi baterai Lithium-ion (Li-ion) meski harganya terbilang mahal. Bahkan diketahui harga jual motor listrik 40 persennya adalah harga dari baterai.

Sumber: