Bingung Isi Baterai Motor Lisrik Saat di Luar Rumah? Tenang ada SPKLU, Ini Cara Mencahrger dan Harganya

Bingung Isi Baterai Motor Lisrik Saat di Luar Rumah? Tenang ada SPKLU, Ini Cara Mencahrger dan Harganya

Berikut cara mencharger atau mengecas baterai motor listrik di SPKLU saat berada di luar rumah lengkap dengan satuan harganya--antaranews.com

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Berikut cara mencharger motor listrik di SPKLU saat berada di luar rumah lengkap dengan satuan harganya.

Tren penggunaan kendaraan listrik sudah mulai ramai saat ini di Indonesia khusunya motor listrik yang peminatnya kian bertambah terlebih setelah mendapat subsidi dari pemerintah.

Diketahui pemerintah saat ini telah mengeluarkan program subsidi pembelian motor listrik sebesar Rp 7 juta bagitupun juga dengan program konversi motor listrik.

Guna mendukung berkembangnya ekosistem penggunaan motor listrik tersebut pun PLN Persero terus menambah pengoperasian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum SPKLU.

BACA JUGA:Bahaya Overheat Pada Motor Listrik, Cari Tau Penyebab dan Cara Mengatasinya di Sini

Setidaknya di tanah air tercatat sebanyak 104 unit SPKLU telah beroperasi dan siap melayani para pengguna kendaraan listrik di 38 kota pada fabruari 2022 dan jumlahnya terus bertambah hingga saat ini.

Hal tersebut dilakukan PLN agar para pengguna motor listrik tidak perlu khawatir baterai kendaraannya kehabisan energi ketika melakukan perjalanan jauh.

PLN juga membuka peluang kerja sama dengan pihak swasta untuk mempercepat perluasaan SPKLU di seluruh Indonesia.

Bagi pihak yang berminat jadi mitra dalam penyediaan SPKLU PLN telah menyediakan website https://layanan.pln.co.id/

BACA JUGA:Mantap! Indonesia Pasarkan Motor Listrik ke Malaysia, Siap Gebrak Pasar Otomotif ASEAN

Buat kamu yang masih bingung cara menggunakan SPKLU berikut kami rangkum petunjuk penggunaan dan besaran harga yang harus di bayar ketika pengisian.

SPKLU merupakan fasilitas umum yang disediakan oleh pemerintah atau swasta untuk mengisi daya baterai kendaraan listrik, termasuk motor listrik.

Biasanya SPKLU ini tersedia di tempat-tempat strategis seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, atau tempat wisata.

Penggunaan SPKLU ini pun cukup mudah mirip seperti mengusi BBM di SPBU, kamu hanya perlu menghubungkan soket motor listrik dengan soket SPKLU.

Sumber: