Orasi Ilmiah di Unsri, Dirut Pusri Edukasi Generasi Muda Terkait Smart Farming

Orasi Ilmiah di Unsri, Dirut Pusri Edukasi Generasi Muda Terkait Smart Farming

Tri Wahyudi Saleh, generasi muda atau yang saat disini disebut Millennial dan GEN-Z merupakan pilar utama dalam membawa pertanian di Indonesia dapat lebih baik dan modern. --

BACA JUGA:Direksi Pusri Tinjau Langsung dan Turunkan Personel Pemadaman Karhutla OI

Sementara untuk konsep, Smart Farming memiliki konsep pertanian cerdas, yang dilakukan orang cerdas dengan cara cerdas serta menggunakan varietas tinggi bermutu.

“Dengan manfaat yang dapat dirasakan yaitu hemat air, energi dan sumber daya lainnya,” jelas Tri Wahyudi Saleh.

Penerapan dan pengembangan Smart Farming dan Pertanian Presisi yang diterapkan di PT Pupuk Indonesia (Persero) selaku holding Pusri.

Smart Farming diwujudkan dalam beberapa inovasi teknologi digital di bidang pertanian seperti Program Makmur, iFarms dan PreciPalm. 

BACA JUGA:Pusri Bawa UMKM Binaan Go Global, Ikut Ajang China Expo 2023

Selain itu, penerapan Smart Farming juga dilakukan melalui pengembangan produk pupuk dalam bentuk pupuk spesifik komoditas yaitu NPK Sawit, NPK Kopi dan NPK Singkong.

“Kami juga menerapkan Program Makmur yang merupakan suatu ekosistem pertanian yang mengintegrasikan petani dengan stakeholderdari hulu ke hilir guna meningkatkan produktivitas pertanian dan keuntungan petani secara berkelanjutan,” jelas Tri Wahyudi Saleh.

Pusri juga senantiasa melaksanakan pengembangan produk pupuk majemuk NPK spesifik komoditas yang terbukti telah meningkatkan produktivitas dan hasil panen.

Dalam orasi ilmiah dirut Pusri, Tri Wahyudi Saleh dihadiri oleh Rektor Unsri, Prof Dr Taufik Marwah, Dekan Fakultas Pertanian Unsri Prof Dr Ir Ahmad Muslim Magr serta jajaran ketua dan anggota senat, para guru besar, ketua jurusan dan jajaran Dosen Unsri.

BACA JUGA:Peringati HUT PMI, Pusri dan PMI Palembang Gelar Bakti Sosial Donor Darah Rutin

Sumber: