Ribuan Warga Palembang Ikuti Bank Jateng Friendship Run 2023

Ribuan Warga Palembang Ikuti Bank Jateng Friendship Run 2023

Mengambil start di Halaman Gedung DPRD Sumatera Selatan, ribuan peserta antusias ikuti fun run Bank Jateng Friendship Run Palembang, Minggu 1 Oktober 2023.-DavidKarnain/radarpalembang.disway-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Mengambil start di Halaman Gedung DPRD Sumatera Selatan, ribuan peserta antusias ikuti fun run Bank Jateng Friendship Run PALEMBANG, Minggu 1 Oktober 2023.

Kegiatan yang dimulai pukul 06.20 WIB yang mengambil titik start dan finish di Gedung DPRD Sumatera Selatan diikuti sekitar 1.000 pelari serta melibatkan komunitas lari di Palembang.

Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan menjadi kota kota terakhir yang disambangi rangkaian Bank Jateng Friendship Run. 

Usai dari Palembang, kegiatan fun run Bank Jateng Friendship Run, akan berakhir di Magelang, 19 November 2023 mendatang.

BACA JUGA:BI Sumsel Prediksi Panen Raya Padi Bakal Redam Inflasi di September 2023

Tak berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, rangkaian Bank Jateng Friendship Run Palembang juga menampilkan budaya dan kuliner lokal guna memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dalam olahraga lari. 

Hal ini sejalan dengan semangat Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng yang turut mendongkrak kegiatan bisnis para pelaku UMKM.

Bank Jateng Friendship Run telah hadir di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Banjarmasin, Medan dan Palembang menjadi kota terakhir penyelenggaraan terakhir Bank Jateng Friendship Run 2023

"Kota Palembang merupakan kota terakhir dari rangkaian total 10 kota dari Bank Jateng Friendship Run,"Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko, Bank Jateng, Aris Setiawan, Minggu 1 Oktober 2023.

BACA JUGA:BI Sumsel Himbau Tetap Waspada Inflasi di September, Terutama Efek Kenaikan Harga BBM

Pelaksanaan Bank Jateng Friendship Run berbeda dibanding pelaksanaan tahun sebelumnya.

"Tahun sebelumnya kita hanya 5 kota dan pada tahun ini ada 10 kota yang dilibatkan dalam Bank Jateng Friendship Run,"jelas Aris Setiawan didampingi didampingi Budhi Sarwiadi selaku Vice GM Event.

Sebagai kegiatan puncaknya, Bank Jateng dengan 10 ribu pelari membawa dampak perekonomian lebih besar pascapandemi pada Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng, November mendatang.

Dalam rangkaian pre-event ini, Borobudur Marathon membawa Bank Jateng Pawone ke 10 kota melalui Bank Jateng Friendship Run dengan tujuan untuk menginspirasikan dan mempromosikan Magelang. 

Sumber: