3 Persiapan Perayaan Festival Kue Bulan, Apa saja yang Wajib Ada Selain Mooncake?

3 Persiapan Perayaan Festival Kue Bulan,  Apa saja yang Wajib Ada Selain Mooncake?

Selain mooncake, ada banyak makanan lain yang perlu dipersiapkan saat merayakan Festival Kue Bulan agar terasa lebih spesial.--chineseamericanfamily.com

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Merayakan Festival Kue Bulan adalah sesuatu yang sangat dinanti. Karena itu, harus ada persiapan agar perayaan terasa lebih spesial.

Festival Kue Bulan atau Festival Musim Gugur akan dirayakan pada Jumat 29 September 2023, atau bertepatan dengan tanggal 15 bulan 08 Imlek.

Apalagi perayaan Festival Kue Bulan ini merupakan terbesar kedua setelah Imlek. Keluarga besar yang jauh akan berkumpul, dengan saling berbagi hadiah dan pastinya melakukan makan malam bersama penuh keakraban.

BACA JUGA:Catat Berikut Jadwal Sembahyang Hari Raya Tionghoa Tahun 2023

BACA JUGA: 5 Harapan yang Bagus saat Perayaan Festival Kue Bulan, Biar Hoki Makin Banyak Mengalir Masuk

Momen spesial ini tentu tidak akan disia-siakan. Karenanya, perlu persiapan agar segala sesuatunya berjalan sesuai harapan.

Bagi masyarakat Tionghoa, merayakan Festival Kue Bulan atau Festival Musim Gugur adalah saat menyampaikan rasa syukur.

Bersyukur atas panen yang melimpah dan keberuntungan yang sudah didapat.

Nah, agar perayaan Festival Kue Bulan tahun ini berlangsung lancar, berikut adalah beberapa persiapan yang dapat dilakukan, seperti dikutip dari banyak sumber.

BACA JUGA:Cara Memilih Kue Bulan untuk Persiapan Sembahyang Festival Kue Bulan, Mau yang Putih atau Cokelat

1. Rencanakan dan Belajar untuk Makan Malam

Mulailah dengan melakukan persiapan untuk makan malam bagi keluarga besar. Biasanya ada 5, 7, 9 hidangan simbolis penting seperti ikan, ayam utuh, sayuran, dan nasi.

Tentu harus ada kue bulan atau mooncake sebagai simbol keutuhan dan kebersamaan keluarga.
Selain itu, siapkan juga kue kering lain yang bergambar, minuman teh, serta buah-buahan bulat seperti persik, angggur, melon, apel, dan pir asia.

2. Persiapkan Makan Malam

Sumber: