Mantan Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe Berpeluang Menang di Pileg 2024

Mantan Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe Berpeluang Menang di Pileg 2024

Dari hasil survey LKPI Mantan Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe B=berpeluang menang di Pileg 2024.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Dari hasil survey LKPI Mantan Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe berpeluang menang di Pileg 2024.

Sejumlah caleg potensial mulai terlihat dalam perebutan kursi DPR RI pada pileg tahun 2024 mendatang, salah satunya caleg PKB SN Prana Putra Sohe (Nanan) yang akan bertarung pada dapil Sumsel 1.

Mantan Mantan walikota Lubuk Linggau yang dikenal gemar melakukan blusukan dan pertemuan di masyarakat ini  dalam tataran keterpilihan (elektabilitas) para caleg DPR RI dapil satu Sumatera Selatan berhasil menyodok diurutan keempat  secara perseorangan.

Demikian juga dalam internal caleg PKB sendiri. Nanan yang maju dari partai PKB masih tetap unggul dari nama-nama caleg internal PKB yang juga akan maju dalam pemilu legislatif yang akan digelar enam bulan lagi.

BACA JUGA:Kenalan yuk sama Siti Aprilia Susanti, Politisi Muda yang Dekat Dengan Semua Kalangan

Alumni Fisip Unsri ini masih bermodalkan  keterkenalan (popularitas)  diangka 36 persen dan tingkat kesukaan (akseptabilitas) 96 persen.

Kondisi popularitas yang belum mencapai angka maksimal tersebut membuat pria yang juga gemar bernyanyi ini masih besar memiliki ruang gerak untuk meningkatkan elektabilitasnya.

Apabila dilihat dari trend survei, tingkat popularitas dan akseptabilitas Nanan berbanding lurus (linear) dengan elektabilitasnya.

“Nanan mempunyai popularitas dan akseptabilitasnya memang masih belum  maksimal angkanya secara statistik. Namun, demikian, elektabilitasnya sudah masuk empat besar dari para caleg DPR RI dapil satu Sumsel," kata Direktur eksekutif LKPI, Arianto, M. I.Kom,Pol ketika dibincangi media lewat telepon, Jakarta, Rabu 27 September 2023.

BACA JUGA:Anggota DPRD Sumsel Rita Suryani Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bukit Hulu

Menurut Arianto, yakni berada di posisi keempat pada pertanyaan terbuka (top of mind)  dengan elektabilitas 6,2 persen.

Demikian juga pada pertanyaan semi terbuka dengan menyododrkan semua DCS caleg DPR RI dapil satu, elektabilitas Nanan masih konsisten berada di posisi keempat dengan elektabilitas 7,1 persen. 

"Adapun nama caleg lainnya yang berada di bawah SN Prana Putra Sohe masih  harus berjuang keras untuk mendongkrak elektabilitasnya,”ujar dia.

kuatnya  tarikan elektoral SN Prana Putra Sohe terlihat dari figur yang kuat selama dia memimpin kota Lubuk Linggau pada masa kepemimpinanya.

Sumber: