Jadwal Sembahyang Tionghoa Bulan September 2023, Ada Festival Kue Bulan, Perayaan Terbesar Kedua Setelah Imlek

Jadwal Sembahyang Tionghoa Bulan September 2023, Ada Festival Kue Bulan, Perayaan Terbesar Kedua Setelah Imlek

Festival Kue Bulan atau juga disebut Festival Musim Gugur dan Zhong Qiu dalam bahasa Tionghoa, adalah perwujudan dari Dewi Bulan saat hadirnya Bulan Purnama Penuh yang jadwal sembahyang jatuh di bulan September 2023..--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COMJadwal sembahyang Hari Raya Tionghoa bulan September 2023, ada Festival Kue Bulan atau Zhong Qiu.

Adapun jadwal sembahyang Hari Raya Tionghoa bulan September 2023, Festival Kue Bulan jatuh pada tanggal 15 bulan 08 Imlek, atau bertepatan dengan hari Jumat 29 September 2023.

Masyarakat Tionghoa sangat menanti Festival Kue Bulan, karena merupakan perayaan terbesar kedua setelah Tahun Baru Imlek.

BACA JUGA:Catat Berikut Jadwal Sembahyang Hari Raya Tionghoa Tahun 2023

BACA JUGA:Setahun Full, Berikut Jadwal Sembahyang Hari Raya Tionghoa Tahun 2024

Festival Kue Bulan atau juga disebut Festival Musim Gugur dan Zhong Qiu dalam bahasa Tionghoa, adalah perwujudan dari Dewi Bulan saat hadirnya Bulan Purnama Penuh.

Sesuai jadwal sembahyang hari raya Tionghoa di bulan September 2023, maka Festival Kue Bulan, akan disambut penuh kegembiraan.

Sebab, Festival Kue Bulan adalah simbol dari sebuah kebahagiaan dan kemakmuran.

BACA JUGA:Terbesar, 5 Suku Tionghoa di Indonesia, Ada yang Terkenal Hasilkan Wanita Cantik

Merayakan Festival Kue Bulan dilakukan bersama keluarga besar. Akan ada hidangan seraya menikmati keindahan dari Bulan Purnama Penuh yang memancarkan cahaya terang benderang.

Ini adalah momen bulan dekat dengan bumi, batas langit dengan sinar kemerahaan berdampingan, yang merupakan bersatunya matahari (pria) dan bulan (perempuan).

Adapun makanan wajib yang menjadi khas dari sembahyang Tionghoa ini, adalah kue bulan, serta berbagai hidangan untuk makan malam lainnya.

BACA JUGA:UNIK, Sistem Jam Masyarakat China Kuno Ternyata Terbagi 12 Periode

Masyarakat Tionghoa juga kerap memasang lampion saat perayaan Festival Kue Bulan ini. Sehingga kesan meriah sangat terasa.

Sumber: