Hanya di PALI Seluruh Desa Miliki Mobil Operasional, Bupati Heri Amalindo Tegaskan Bukan untuk Kades

Hanya di PALI Seluruh Desa Miliki Mobil Operasional, Bupati Heri Amalindo Tegaskan Bukan untuk Kades

Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr Ir H Heri Amalindo MM, melaunching mobil operasional bagi seluruh pemerintah desa yang ada di Bumi Serepat Serasan.-dok pali-

PALI, RADARPALEMBANG.COM - Untuk pertama kalinya di Provinsi Sumatera Selatan, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr Ir H Heri Amalindo MM, melaunching mobil operasional bagi seluruh pemerintah desa yang ada di Bumi Serepat Serasan.

Terobosan itu merupakan persetujuan Bupati Heri Amalindo setelah Forum Komunikasi Kepala Desa PALI (FK2DP), mengusulkan pengadaan mobil operasional desa menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2023.

Launching mobil operasional desa yang dilakukan Bupati Heri Amalindo dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati PALI, di Jalan Merdeka Km 10 kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, bersamaan dengan kegiatan pelantikan 17 Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pilkades serentak beberapa waktu lalu.

Dalam keterangannya, Bupati PALI, Heri Amalindo menegaskan bahwa mobil operasional desa bukan untuk Kades, melainkan penunjang operasional desa.

BACA JUGA:Gelar Karnaval, Bupati Heri Amalindo Sebut Upaya Pemerintah Gali dan Lestarikan Budaya Lokal

"Mobil yang dilaunching bukan milik Kades, tapi untuk masyarakat. Hanya saja ditempatkan di rumah Kades karena pertanggungjawabannya mutlak oleh Kades," tegas Bupati.

Bupati juga meminta agar Kades menjaga serta merawat mobil operasional desa.


Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr Ir H Heri Amalindo MM, melaunching mobil operasional bagi seluruh pemerintah desa yang ada di Bumi Serepat Serasan.-dok pali-

"Mobil operasional desa tersebut gunakanlah dengan baik, tepat sasaran dan kalau ada warga yang mau pinjam, dipinjamkan. Tapi tetap, perlu diingat yang bertanggungjawab terhadap mobil operasional desa tersebut adalah Kepala Desa, baik pemeliharaan, perawatan dan perbaikan," ungkapnya.

Dengan hadirnya mobil operasional desa, Heri Amalindo berharap bisa meningkatkan kinerja serta kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Rayakan HUT RI, Ini Pesan Semangat dari Heri Amalindo, Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan

"Sudah adanya mobil operasional desa diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Gunakanlah dengan bijak," ujarnya.

Sementara, Ketua Forum Kepala Desa PALI (FKDP) Kabupaten PALI, Merianto berharap pesan yang disampaikan kepada kepala desa terutama soal penggunaan mobil operasional desa akan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

"Apa yang sudah menjadi arahan dari Pak Bupati, kami siap untuk menjalankannya," tutupnya.

Sumber: