Rayakan HUT RI, Ini Pesan Semangat dari Heri Amalindo, Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan

Rayakan HUT RI, Ini Pesan Semangat dari Heri Amalindo, Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan

Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM lakukan penghormatan kepada Bendera Merah Putih.-dok pali-

PALI, RADARPALEMBANG.COM - Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr Ir H Heri Amalindo MM, hadiri upacara pengibaran bendera merah putih dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Kamis 17 Agustus 2023.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang dihadiri Bupati PALI Heri Amalindo tingkat kabupaten dipusatkan di lapangan Gelora Komplek Pertamina Pendopo.

Pada upacara pengibaran bendera peringati HUT Kemerdekaan RI ke-78, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten PALI Agung Arifianto, didaulat sebagai inspektur upacara.

Upacara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono,  Ketua DPRD PALI H Asri AG, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK, Dandim 0404, Sekda PALI Kartika Yanti, serta sejumlah kepala BUMN, BUMD dan OPD di lingkungan Pemkab PALI.

BACA JUGA:Digagas Bupati Heri Amalindo, Pengantin di PALI Dijamin Tak Pusing Urus Adminduk

Proses pengibaran bendera sang saka merah putih oleh Paskibraka Kabupaten PALI berjalan lancar, serta proses upacara berjalan khidmat.
Sementara Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, dibacakan Wakil Ketua I DPRD PALI Irwan ST.

Usai mengikuti upacara pengibaran bendera, Bupati PALI Heri Amalindo didampingi Wabup, Kajari, Kapolres, Ketua DPRD PALI H Asri AG, Wakil etua I DPRD PALI Irwan ST, dan Wakil Ketua II DPRD PALI Budi Hoiru, menyerahan dan penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya terhadap 9 pegawai di lingkungan Pemkab PALI.

Di sela kesibukannya ikuti beberapa rangkaian kegiatan, Bupati PALI berpesan kepada masyarakat terutama generasi muda untuk memaknai kemerdekaan ini dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Sebab, menurut Bupati Heri Amalindo, tidak ada kekuatan lain selain persatuan dan kesatuan, sehingga negara ini bisa merdeka.


Bupati PALI Heri Amalindo menyerahan dan penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya terhadap 9 pegawai di lingkungan Pemkab PALI. -dok pali-

BACA JUGA:Bupati Heri Amalindo Punya Inovasi untuk PALI, Gebrakan yang Bikin Warganya Bahagia

"Ingat, kemerdekaan ini bukan pemberian tapi direbut dari tangan penjajah. Untuk merebut kemerdekaan ini, kalau tidak bersatu tidak mungkin dicapai," ucap Bupati Heri Amalindo.

Untuk mengisi kemerdekaan yang saat ini dirasakan rakyat Indonesia, Bupati Heri Amalindo menginginkan generasi muda, untuk tidak mengecewakan para pahlawan yang telah rela berkorban harta, tenaga bahkan nyawa.

"Sekarang ini kita tidak lagi menghadapi hujan peluru maupun berperang melawan penjajah, tetapi agar kemerdekaan ini diisi dengan prestasi dan turut serta mendukung pembangunan agar negara ini semakin kuat dan maju," pesan Bupati.

Sumber: