Meriah Lomba Panjat Pinang 17an di Kelurahan Ini Hadiahnya Uang Tunai Rp 500 Ribu

Meriah Lomba Panjat Pinang 17an di Kelurahan Ini Hadiahnya Uang Tunai Rp 500 Ribu

Dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT RI ke 78 Warga Mintorejo menggelar lomba panjat pinang berhadiah uang tunai--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78 warga Mintorejo tergabung dalam RT 26 dan RT 27 Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang-Alang Lebar PALEMBANG mengelar lomba panjat pinang berhadiah uang tunai.

Selain itu warga Mintorejo yang mendapat sponsor PT Elizabeth BerKat Energi ini juga menggelar aneka perlombaan khas 17an lainnya pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Adapun peraturan lomba panjang pinang yang dibagi menjadi dua katergori ini dikuti oleh anak-anak dan dewasa. Untuk pesertanya satu kelompok terdiri dari 4 orang terbagi dalam 3 kelompok.

Jika salah satu peserta lomba panjat pinang pada waktu yang di tentukan masih belum berhasil mengambil hadiahnya, maka perlombaan di ubah menjadi 2 tim peserta yang berjumlah 6 orang. 

BACA JUGA:BPDPKS, Dirjenbun dan ISKOL Gelar Pelatihan Petani Sawit Angkatan ke-2 di Sumsel

Tidak butuh waktu lama untuk kategori anak-anak perserta berhasil memanjat  pohon pinang tersebut dak berhak mendapatkan hadiah utama sebesar Rp 500.

"Alhamdulillah tidak berselang waktu lama anak-anak ini bisa memanjat pohon pinang dak berhak mendapatkan hadiah utama sebesar Rp 500 ribu," ujar ketua RT 26 Solihin.

Selain itu para peserta juga berhak atas beberapa hadiaah berupa perlengkapan olah raga yang terpasang di atas pohon pinang.

Acara kemudian dilajutkan dengan lomba panjat pinang kategor dewasa yang memperebutkan hadia uang tunai sebesar Rp 450 ribu.

BACA JUGA:Tunjukkan Aksi Sosialmu, Astra Motor Sumsel dan PMI Palembang Gelar Donor Darah

"Selanjutnya ada lomba panjat pinang untuk dewasa memperebutkan Hadian utama uang Rp 450 ribu." Jelas Solihin.

Selain itu ada juga perlombaan unik lainya yang digelar oleh warga Mintorejo yaitu lomba "Tahan Ketawa" yang dipandu oleh ketua panitia lomba 17 Agustus 2023 Erma Suryani yang akbar disapa Bunda Yani.

Dengan diiringi musik semua peserta mengekpresikan raut muka yang lucu agar lawan dapat tertawa dan dinyatakan kalah oleh panitia juri.

Sumber: