PKS Targetkan Kemenangan Besar untuk Pileg dan Anies Baswedan Sebagai Presiden 2024

PKS Targetkan Kemenangan Besar untuk Pileg dan Anies Baswedan Sebagai Presiden 2024

DPP PKS menargetkan 15 persen kursi di DPR RI pada pileg dan memaksimalkan pemenangan pencapresan Anies Baswedan --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - DPP PKS menargetkan 15 persen kursi di DPR RI pada pileg tahun 2024 mendatang dan memaksimalkan pemenangan pencapresan Anies Baswedan hingga menang maksimal diatas 50 persen di Sumatera Selatan.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu pada apel siaga pemenangan PKS Sumsel 2024 yang di selenggarakan di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Minggu 13 agustus 2023.

Sebanyak 2500 orang lebih kader partai dan simpatisan memenuhi plateran BKB. 

"Lewat apel siaga pemenangan DPW PKS Sumsel ini saya sangat mengapresiasinya. Kader dan simpatisan Anies Baswedan bersemangat menuju kemenangan PKS 2024," tegas Ahmad Syaikh dihadapan ribuan orang kadernya. 

BACA JUGA:Panaskan Mesin Partai, Presiden PKS Bakal Hadiri Apel Siaga di BKB Palembang, Siap Raih Kemenangan Pemilu 2024

Dia menjelaskan, kemenangan PKS 15 persen kursi DPR RI merupakan agenda yang diamanatkan oleh Presiden PKS yang akan menghantarkan kemenangan calon presiden yang diusung oleh PKS yakni Anies Baswedan.

"Kami sangat menaruh harapan, bahwa Provinsi Sumatera Selatan ini menjadi lumbung suara PKS dan pemenangan PKS pada pemilu 2024," tegas dia.

Sedangkan untuk pilpres, tambah Ahmad Syaikhu, Sumsel harus mendapatkan suara diatas 50 persen. Sebab, pada pemilihan presiden periode lalu, Sumsel mampu mendulang suara hingga 48 persen.

"Sebelumnya capres yang diusung PKS di Sumsel, suara yang didapatkan bisa mencapai 48 persen lebih. Dan kedepan bisa 50 persen lebih yang nantinya akan mengantakan kemenangan signifikan.

BACA JUGA:Yuk Intip Keseruan, PKS, Komunitas Area 51 Palembang Aksi Donor Darah bersama PMI Palembang

Tentunya bersama-sama dengan PKS, Nasdem, dan Demokrat yang menjadi partai pengusung," kata dia.

Sedangkan untuk cawapres, lanjut Ahmad Syaikhu, PKS menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan.

Ketua DPW PKS Sumsel Muhammad Toha mengatakan, apel siaga pemenangan PKS Sumsel 2024, di selenggarakan oleh DPW PKS Sumsel.

Yang dihadiri sebanyak 2500 lebih orang kader PKS dari 17 kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan."Yang tercatat sekitar 2500 orang lebih, dan mungkin lebih ya,"kata Toha.

Sumber: