Pusri Dukung Program Dekarbonisasi melalui Penggunaan Kendaraan Listrik

Pusri Dukung Program Dekarbonisasi melalui Penggunaan Kendaraan Listrik

PT Pusri Palembang melaksanakan ceremony peluncuran kendaraan listrik yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional Perusahaan, Kamis 3 Agustus 2023 malam. --Doc.radarpalembang.disway

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – PT Pusri Palembang melaksanakan ceremony peluncuran kendaraan listrik yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional Perusahaan, Kamis 3 Agustus 2023 malam. 

Peluncuran kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional perusahaan oleh PT Pusri Palembang sebagai langkah awal untuk mendukung program pemerintah.

Adapun program pemerintah yang didukung oleh PT Pusri Palembang untuk mencapai net-zero emission 2060.

Diketahui target net-zero emission 2060 merupakan bentuk tanggung jawab Indonesia dalam mengurangi ancaman pemanasan global.

BACA JUGA:Pusri Sukses Terapkan Transformasi 3 Tahun Akhlak

Peluncuran penggunaan kendaraan listrik di lingkungan PT Pusri ini dilakukan oleh jajaran Direksi PT Pusri Palembang.

Dalam kesempatan peluncuran penggunaan kendaraan listrik di lingkungan PT Pusri juga turut dihadiri Komisaris Pusri Bambang Supriyambodo dan KH Amiruddin Nahrawi.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh menyampaikan peluncuran kendaraan listrik ini adalah hasil dari usaha bersama dalam menghadirkan solusi inovatif untuk tantangan lingkungan dan keberlanjutan. 

"Penggunaan kendaraan listrik ini merupakan implementasi Pusri sebagai anak usaha BUMN yaitu PT Pupuk Indonesia (Persero) dalam mendukung Program Dekarbonisasi,"jelas Tri Wahyudi Saleh.

BACA JUGA:Pusri Hadirkan Tabungan Nona, Bernilai Ekonomis dan Berhasil Atasi Permasalahan Sampah

"Program dekarbonisasi yang dijalankan PT Pusri Palembang untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, mengurangi polusi udara dan menjaga kualitas udara yang lebih baik bagi generasi mendatang," ungkap Tri Wahyudi Saleh.

Saat ini, PT Pusri Palembang memiliki sejumlah unit kendaraan listrik dalam operasionalnya di lingkungan perusahaan, sebagai berikut: 

1. 1 unit mobil listrik.

2. 10 unit motor listrik.

BACA JUGA:Ciptakan SDM Unggul, Pusri Raih Penghargaan HR Excellence Award 2023

Sumber: