Pusri Sukses Terapkan Transformasi 3 Tahun Akhlak

Pusri Sukses Terapkan Transformasi 3 Tahun Akhlak

PT Pusri Palembang implementasikan AKHLAK core value BUMN--Doc.radarpalembang.disway

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – PT Pusri Palembang senantiasa mengimplementasikan AKHLAK yang merupakan core value BUMN. 

Penerapan AKHLAK oleh anak Perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) yakni PT Pusri Palembang dalam keseharian.

Selain itu, penerapan AKHLAK oleh oleh PT Pusri Palembang menjadi budaya kerja baik operasional maupun dalam lingkup bisnis.

Memperingati 3 Tahun AKHLAK yang dirayakan setiap tanggal 1 Juli 2023 oleh seluruh BUMN semakin mengukuhkan budaya tersebut di PT Pusri Palembang.

BACA JUGA:Pemenang SRINOVA 2023 Bakal Ikuti 4 Ajang Konvensi Nasional

Apalagi, AKHLAK atau Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif dijadikan sebagai core value dari seluruh Perusahaan BUMN.

Sebagai salah satu implementasi AKHLAK di Pusri, manajemen Pusri juga memiliki komitmen tinggi untuk mendukung perilaku saling menghargai di tempat kerja (Respectful Workplace Policy).

Salah satu bentuk implementasi AKHLAK dari PT Pusri Palembang mengeluarkan kebijakan manajemen yang didalamnya juga telah diatur mekanisme pelaporan melalui Whistle Blowing System (WBS) dan pemulihan.

PT Pusri Palembang juga menerapkan pendampingan terhadap karyawan yang mengalami tindakan yang bertentangan dengan RWP melalui program EAP (Employee Assistance  Program) sebagai penerapan AKHLAK.

BACA JUGA:Pusri Hadirkan Tabungan Nona, Bernilai Ekonomis dan Berhasil Atasi Permasalahan Sampah

"Kami sangat mendukung arahan Menteri BUMN, Erick Thohir tentang Kebijakan Berperilaku Saling Menghargai di Tempat Kerja,"kata Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh.

Terutama, sambung Tri Wahyudi Saleh, Insan Pusri yang kami harapkan dapat terus menerapkan perilaku saling menghargai dalam bekerja. 

"Karena dengan lingkungan kerja yang aman, nyaman, dapat menciptakan hasil kerja yang baik juga,"kata Tri Wahyudi Saleh.

Selain itu dalam proses internalisasi Tata Nilai AKHLAK bersama PT Pupuk Indonesia, dilaksanakan juga beberapa kegiatan sebagai berikut:

Sumber: