PAN Bakal Siapkan Kader Nyalon Kepala Daerah di 8 Daerah di Sumsel

PAN Bakal Siapkan Kader Nyalon Kepala Daerah di 8 Daerah di Sumsel

Sekretaris DPW PAN provinsi Sumsel DR Joncik Muhammad, mengaku optimis pada Pilkada serentak tahun 2024 --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Sekretaris DPW PAN (Partai Amanat Nasional) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) DR Joncik Muhammad, mengaku optimis pada Pilkada serentak tahun 2024 mendatang bisa mengusung kader PAN internal baik di tingkat Kabupaten Kota bahkan Provinsi. 

Menurut Joncik, PAN akan mendukung kader terbaik di setiap daerah kabupaten/kota di Sumsel dan Provinsi Sumsel yang memiliki peluang untuk menang, dan setelah itu berkoordinasi dengan partai lain untuk berkoalisi. 

Pemetaan untuk itu sendiri sudah dilakukan melalui survei seperti di OKU, Empat Lawang, PALI, Prabumulih, OKI, Muba, Pagaralam, termasuk Kota Palembang. 

"Palembang akan usung kader dan akan membuat kejutan untuk calon Walikota Palembang, Gubernur InsyaAllah akan mengusung kader PAN sendiri baik nomor satu atau dua, kondisi politik selalu berubah berubah.

BACA JUGA:DPD PAN Palembang Bantu Korban Kebakaran 36 Ilir, Berikan Sembako Pada Warga

Kita akan lihat situasi politik setelah agenda pileg dan pilpres apakah berubah. Enam bulan Jelang Pilkada itu akan terlihat,"kata Joncik, Sabtu 29 Juli 2023.

Mantan Ketua Komisi II DPRD Sumsel ini, PAN tidak kekurangan kader untuk mengusung kepala daerah di wilayah Sumsel, tinggal momentum dan keputusan partai. 

"Kita ada beberapa Ketua DPD dan kader yang potensial di daerah seperti di OKU, OKUT, Muba, PALI, Palembang, termasuk OKI dan Empat Lawang pasti maju lagi.

Termasuk untuk Pilgub Sumsel nanti, ada Ketua DPW (Iskandar) , Sekretaris DPW (Joncik) , Waketum DPP (Umar Halim) maupun anggota DPR (Hafidz Tohir). Tapi kita melihat momentum dan keputusan partai, " tandanya. 

BACA JUGA:Dua Skema PAN Antisipasi Putusan MK, Caleg Wajib Tahu dari Awal

Sesangkan untuk Pileg, saat ini proses saat ini konsolidasi untuk memasang atribut partai maupun caleg, sehingga meraih hasil maksimal. 

"Pastinya kita memiliki target di Pileg, karena kursi yang didapat menjadi tiket untuk kita di Pilkada nanti, " tuturnya. 

Sementara untuk Pilpres sendiri, Bupati Empat Lawan tersebut menegaskan PAN mendukung pasangan Capres yang nantinya menggandeng Menteri BUMN yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk dijadikan  Cawapresnya pada Pilpres 2024 mendatang.

"Kita serahkan Pak Ketum DPP PAN. Siapapun Capresnya, Cawapresnya Pak Erick Thohir. Yang diendorse PAN itu Pak Erick Thohir. Itu yang disampaikan petinggi PAN," benernya. 

Sumber: