Wujudkan Carbon Neutral, Yamaha Lakukan Aktivitas Ramah Lingkungan Berkelanjutan

Wujudkan Carbon Neutral, Yamaha Lakukan Aktivitas Ramah Lingkungan Berkelanjutan

Program Yamaha Biodiversity Care bertujuan untuk menekan emisi karbon melalui penguatan konservasi lingkungan di Jakarta Utara.--

BACA JUGA:Harga Emas Antam 24 Karat Hari Ini Kembali Naik! Cek di Sini?

Baik di tingkat pusat maupun daerah, yang senantiasa memberikan dukungan terhadap percepatan kebijakan carbon neutral. 

Sehingga, pelaku usaha bisa bergerak semakin cepat dalam merealisasikan program untuk menciptakan lingkungan hidup yang berkelanjutan (environmental sustainability).

Aksi lingkungan yang dilakukan Yamaha ini pun mendapatkan respon positif dari pemerintah. 

"Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi apa yange telah dilakukan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing,"kata Wakil Walikota Jakarta Utara, H.Juaini.

BACA JUGA:Indosat Catat Laba Bersih 10 Kuartal Berturut-turut, Kinerja Laba Semester I 2023 Rp 1,9 Triliun!

Dimana, sambung dia, melalui program CSR yang akan menanam sebanyak 5.000 pohon mangrove di Kawasan Ekowisata Mangrove bekerjasama dengan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta. 

Kegiatan penanaman pohon PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merupakan salah satu bentuk bukti kepedulian dari stakeholder terhadap lingkungan di sekitarnya.

Penanaman pohon dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merupakan salah satu bentuk upaya untuk melestarikan lingkungan.

Selain itu, penanaman pohon dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga bisa menjadi sarana pendidikan sedini mungkin bagi generasi muda untuk mengenal betapa pentingnya pohon bagi kehidupan manusia. 

BACA JUGA:Showroom DAIKIN Proshop Pertama di Palembang Beroperasi, Ini Lokasinya?

"Pemerintah Kota Jakarta Utara secara konsisten terus mengajak dan mendorong upaya-upaya  penghijauan dengan melibatkan semua stakeholder di wilayah Jakarta Utara," ungkap H Juaini.

Yamaha akan terus berkomitmen menangani keanekaragaman hayati secara sistematis dengan menumbuhkan pola pikir ramah lingkungan dan mengambil inisiatif yang lebih besar dari waktu ke waktu.

Yamaha juga akan berusaha mempromosikan kegiatan konservasi secara proaktif untuk melindungi dan memelihara lingkungan alam sekitar selaras dengan aktivitas Environmental Social Governance (ESG).

BACA JUGA:Majelis Hakim Minta Kuasa Hukum Tergugat Memperbaiki Daftar dan Penomoran Alat Bukti

Sumber: