Wujudkan Carbon Neutral, Yamaha Lakukan Aktivitas Ramah Lingkungan Berkelanjutan

Wujudkan Carbon Neutral, Yamaha Lakukan Aktivitas Ramah Lingkungan Berkelanjutan

Program Yamaha Biodiversity Care bertujuan untuk menekan emisi karbon melalui penguatan konservasi lingkungan di Jakarta Utara.--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM– PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali berkomitmen menjaga keberlangsungan lingkungan hidup.

Langkah Yamaha ini melalui aktivitas penanaman ribuan pohon mangrove yang dilakukan di Kawasan Ekowisata Mangrove, Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara. 

Kegiatan penanaman ribuan pohon mangrove sebagai upaya Yamaha dalam mencapai Carbon Neutral.

Seremoni penanaman pohon mangrove ini juga bertepatan dengan Hari Mangrove Sedunia yang dirayakan pada 26 Juli 2023.

BACA JUGA:Ratusan Rider Meriahkan Yamaha Day 2023, Rolling City Objek Wisata di Palembang

Selain dihadiri oleh President Director and CEO Dyonisius Beti serta jajaran management PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Jakarta Utara H Juaini, perwakilan Direktorat Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kementerian Perindustrian.

Selain itu, turut hadir juga Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Bayu Megantara, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, serta komunitas pegiat lingkungan dan Pramuka.

Kegiatan bertajuk Indonesia Sustainability dalam bentuk penanaman Mangrove, merupakan bagian dari program Yamaha Biodiversity Care.

BACA JUGA:Thamrin Brother Kenalkan Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected di Palembang

Program Yamaha Biodiversity Care bertujuan untuk menekan emisi karbon melalui penguatan konservasi lingkungan.

Selain itu, Yamaha Biodiversity Care juga untuk menjaga keanekaragaman hayati untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Hal ini selaras dengan visi jangka panjang Yamaha terkait menjaga lingkungan hidup dalam menekan emisi karbon hingga 0 persen.

"Sebagai industri sepeda motor, kami sudah menetapkan tekad dan komitmen untuk mencapai Net Zero Carbon di tahun 2035,"kata Dyonisius Beti, President Director dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sumber: