Berangkat ke Korea Selatan, Ekspresi Anggota Pramuka dari Muba Bikin Gemas

Berangkat ke Korea Selatan, Ekspresi Anggota Pramuka dari Muba Bikin Gemas

Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud yang juga Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Muba foto bersama saat Pelepasan Peserta dan Pembina Pendamping Jambore Dunia ke-25 di Korea Selatan dan Raimuna Nasional ke-12 di Cibubur Kontingen Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuas-diskominfo muba-

MUBA, RADARPALEMBANG.COM – Anggota Pramuka yang berasal dari Kabupaten MUBA, berangkat ke Korea Selatan untuk mengikuti Jambore Dunia ke-25.

Sebanyak 11 putra-putri terbaik anggota Pramuka dari Muba, terlihat sangat senang ketika dilepas oleh Pj Bupati Muba H Apriyadi, Kamis 27 Juli 2023.

Mereka tanpak senang dan girang. Layaknya remaja yang sedang bersemangat, mereka penuh riang.

Even lima tahunan sekali tersebut bakal diikuti sebanyak sebelas orang anggota Pramuka dari Bumi Serasan Sekate. Di negara Ginseng itu, anggota Pramuka Muba bakal bermukim mulai 1-12 Agustus 2023.

BACA JUGA:UPDATE, Tol Trans Sumatera, Berikut Wilayah yang Bakal Pintu Exit di Muba

"Jaga nama baik Kabupaten Muba, ini kesempatan yang sangat baik. Manfaatkan sebaik mungkin selama mengikuti Jambore Dunia di Korea Selatan," ucap Pj Bupati Apriyadi Mahmud yang juga Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Muba saat Pelepasan Peserta dan Pembina Pendamping Jambore Dunia ke-25 di Korea Selatan dan Raimuna Nasional ke-12 di Cibubur Kontingen Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin Tahun 2023 di Auditorium Pemkab Muba, Kamis 27 Juli 2023.

Dikatakan, anggota Pramuka yang mendapatkan kesempatan mengikuti Jambore Dunia ke-25 merupakan peserta yang telah terpilih dan melewati seleksi ketat. Kemudian juga kepada anggota Kwarcab Muba sebanyak 37 orang yang akan mengikuti Raimuna di Jakarta Cibubur mendatang agar dapat membawa nama baik daerah.

"Semoga dalam perjalanan berjalan lancar dan menggalih ilmu pengetahuan yang baru dengan berkumpul bersama anggota Pramuka dari seluruh daerah di tingkat nasional dan juga sampai ke tingkat internasional antar negara," tuturnya.    

Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Muba Musni Wijaya diwakili Sekretaris Kwarcab Muba Sumadi mengatakan, peserta yang ikut serta sudah terseleksi dan dibekali dengan kompetensi kepanduan yang baik.

BACA JUGA:Paling Cepat, Skor Diskominfo Muba Kalahkan Provinsi Lain, Ajang Cyber Security Exercise

"Ini juga merupakan bagian dari upaya pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Muba agar menjadi Kwarcab terbaik," ungkapnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan Jambore Dunia hanya bisa diikuti satu kali seumur hidup oleh anggota Pramuka tingkat Penggalang. "Jadi kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin, ini tidak mudah untuk diikuti oleh anggota Pramuka," ucapnya.

Lanjutnya, Kwarcab Pramuka di Muba sangat berterima kasih dengan Bupati Muba Apriyadi Mahmud yang sangat maksimal mendukung program-program Gerakan Pramuka Kwarcab Muba.

"Terima kasih atas support dan dukungan yang sangat maksimal dari pak Bupati Apriyadi. Alhasil, Kwarcab Muba dapat mewakili Indonesia untuk ikut serta Jambore Dunia ke-25 di Korea Selatan," terangnya.

Sumber: