Menikmati Indahnya Wisata Hidden Gem Pinang Banjar di Kecamatan Gelumbang

Menikmati Indahnya Wisata Hidden Gem Pinang Banjar di Kecamatan Gelumbang

Pinang Banjar menjadi lokasi wisata hidden gem di Gelumbang yang banyak dikunjungi warga Palembang--pagaralampo.com

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Hanya memerlukan waktu perjalan dari Kota Palembang kalian dapat menemukan wisata alam Pinang Banjar yang menjadi hidden gem di Kecamatan Gelumbang.

Lokasi wisata hidden gem Pinang Banjar tepatnya berada di Desa Pinang Banjar Kecamatan Gelumbang Muara Enim Sumatera Selatan.

Butuh 25 menit perjalan melintasi hutan karet yang masi asri untuk sampai di lokasi ini dari simpang Gelumbang.

Setelah sampai di jembatan Pinang Banjar kalian dapat melihat lokasi wisata ini berada di sebelah  kiri jembatan.

BACA JUGA:6 Lokasi Wisata Hidden Gem di OKI, Jadi Destinasi Hits dan Sering Dikunjungi

Pengelola lokasi wisata ini tidak menetapkan tarif masuk kepada wisatawan, hanya saja bila kita menggunakan kendaraan cukup membayar parkir sebesar Rp 10 Ribu saja.

Di lokasi wisata Pinang Banjar ini juga terdapat tenda yang dapat digunakan untuk bermalam, cukup dengan menyewanya seharga Rp 30 ribu.

Selain tenda kalian juga dapat menyewa kursi lipat seharga Rp15 ribu per unitnya dan juga meja lipat seharga Rp20 ribu per unitnya.

Berada dilokasi wisata ini kalian dapat merasakan senssi pemandangan hamparan rawa yang digenanngi air layaknya sebuah danau dan hembusan angin segar di rinndangannya pepohonan.

BACA JUGA:Pondok Bambu, Wisata Hidden Gem di Ujung Palembang, Hadirkan Nuansa Asri Persawahan

Tentunya sangat cocok untuk kalain berrefreshing dan menghilangkan stres.

Untuk mengelilingi hamparan rawa tersebut kalian dapat menggunakan perahu ketek dengan tarif Rp 25 ribu per orangnya. kalian akan dibawa mengelilingi rawa-rawa dan menuju pepohonan rindang.

Di bawah rindangnya pepohonan terdapat bale-bale bambu yang disediakan pengelola sebagai tempat untuk sekedar duduk atau menyantap makanan, bercanda dengan teman-teman ataupun keluarga.

Dari atas bale-bale bambu juga kita dapat melihat banyak ikan yang berlalulalang di air, karena memang lokasi wisata hiden gem ini masih sangat asri.

Sumber: paltiv.co.id