Murah Banget, Motor Listrik Ini Dijual Cuma Rp 5 Jutaan, Cek Spesifikasinya di Sini

Murah Banget, Motor Listrik Ini Dijual Cuma Rp 5 Jutaan, Cek Spesifikasinya di Sini

Spesifikasi Exotic Sterrato dan Exotic Vito motor listrik dengan harga Rp 5 jutaan setelah mendapat subsidi Rp 7 Juta--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Terdapat 7 merek kendaraan listrik yang sudah dipastikan mendapat subsidi potongan harga Rp 7 Juta dari pemerintah.

Ke 7 merek motor listrik tersebut telah memenuhi sayrat dari pemerintah yaitu memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) minimal 40 persen.

Tentunya dengan subsidi potongan harga Rp 7 Juta ini membuat harga dari motor listrik semakin murah, bahkan salah satu merek harganya hanya berkisar Rp 5 Jutaan.

Merek motor listrik tersebut adalah Exotic Sterrato dan Exotic Vito asal pabrikan PT Roda Pasifik Mandiri yang dibandrol seharga Rp 5,59 juta dan Rp 5,79 juta,  setelah mendapat subsidi Rp 7 Juta dari pemerintah.

BACA JUGA:Blak-blakan Spesifikasi Honda U-GO Terbaru, Motor Listrik Dengan Harga Rp 16 Jutaan

Lantas bagaimana dengan spesifikasi dari motor listrik seharga Rp 5 jutaan ini, mari kita simak penjelasanya di bawah ini.

Dirancang dengan desain unik, motor listrik Exotic Sterrato memiliki dimensi anjang 1.800 mm, lebar 550 mm, tinggi 1.050 mm, dan panjang pijakan kaki 400 mm.

Adapun fitur yang terdapat pada motor listrik ini yaitu Alarm Alert, Lock Motor, Find Vehicle, Start Safety System, Speedometer Digital, USB Charger Port, ban tubeless, sampai LED Stoplamp.

Dibekali dengan baterai 60V/20,2 Ah yang dapat menghasilkan tenaga  800 W Exotic Sterrato dapat mencapai kecepatan 50 km/jam.

BACA JUGA:Ada Program Penyewaan Motor Listrik Volta di Bank Mandiri, Cek di Sini Caranya?

Mode berkendara dari Exotic Sterrato di bagi menjadi 3 yaitu Eco, Normal, dan Sport. Daya angkun kendaraan listrik ini hingga 150 kg.

Sedangkan untuk Exotic Mizone memiliki dimensi, sedikit lebih lebih besar dari Sterrato. yaitu panjang 1.845 mm, lebar 575 mm, tinggi 1.100 mm, dan panjang pijakan kaki 300 mm. Motor ini memiliki bobot seberat 96 kg.

Sementara untuk baterainya memiliki kapasitas  48 V/ 32.2 Ah. Sementara tenaga dari motor listrik 48 V/1.000 Watt.

Exotic Mizone bisa menempuh jarak sejauh 85 km dengan 4 mode berkendara yaitu Eco, Normal, Sport, dan Boost. Dari sisi fitur, terdapat Security Alarm Alert, Lock Motor, Find Vehicle, dan Keyless Mode.

Sumber: