Waspada! Pikun di Usia Muda, Dapat Mengganggu Produktivitas Kerja, Cek Penyebabnya di Sini

Waspada! Pikun di Usia Muda, Dapat Mengganggu Produktivitas Kerja, Cek Penyebabnya di Sini

Berikut beberapa hal yang dapat menyebabkan pikun di usia muda sehingga berdampak pada menurunya produktivitas kerja--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pikun adalah istilah yang menggambarkan kalau seseorang yang sering lupa. Hal ini biasanya dialami oleh mereka yang sudah lanjut usia.

Namun terkadang pikun juga dapat dialami oleh mereka yang berusia muda. Sebenenarnya lupa adalah hal yang manusiawi, tapi sebaiknya perlu waspada bila sering mengalami lupa atau pikun di saat usia masih muda.

Pikun di usia muda tentunya sangat menggang untuk beberapa aktivitas, untuk itu kita harus lebih waspada dan meminimalisir resiko menjadi pelupa dengan cara mengetahui penyebabnya.

Berikut beberapa hal yang dapat menyebabkan pikun di usia muda sehingga berdampak pada menurunya produktivitas kerja

BACA JUGA:Mata Kiri Berkedut Pertanda Apa? Cek Fakta dan Penyebabnya di Sini

1. Terlalu Banyak Beban Pikiran

Beban pikiran yang terlalu banyak ternyata dapat membuat mudah lupa hal itu karena banyaknya yang perlu dilakukan atau dipikirkan.

Waspdalah jika anda melakukan banyak tugas sekaligus, karena rentang perhatian anda terhadap tugas menjadi lebih pendek dan dapat membuat anda  gagal menyerap semua informasi yang ada.

Pentingnya mengulang beberapa informasi agar memori otak Anda bisa lebih kuat. Namun, bila pekerjaan anda terlalu banyak dan dikerjakan sekaligus maka pengulangan tersebut akhirnya terbengkalai dan membuat anda menjadi mudah lupa.

BACA JUGA:Waspada! Terus Mengantuk Meski Cukup Tidur, Ternyata Ini Penyebabnya

2. Kejenuhan

Penyebab menjadi pikun lainnya adalah jenuh. ketika kejenuhan melanda makan efektifitas otak untuk menyerap sebuah informasi menjadi berkurang.

Hal itu dapat membuat anda melakukan kegiatan secara cepat, namun tidak memperhatikan pekerjaan secara detail dan seringkali menjadi salah.

Cobalah untuk beristirahat sejenak saat sedang bekerja untuk mengatasi kejenuhan ini. Buatlah target pengerjaan tugas yang akan diselesaikan.

Sumber: