Waspada! Terus Mengantuk Meski Cukup Tidur, Ternyata Ini Penyebabnya

Waspada! Terus Mengantuk Meski Cukup Tidur, Ternyata Ini Penyebabnya

Berikut beberapa penyebab kita sering mengantuk meski telah tidur cukup yang perlu diwaspadai--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Jumlah tidur yang cukup adalah salah satu cara untuk mengembalikan stamina tubuh setalah aktif seharian.

Jumlah jam tidur yang dianjurkan untuk orang dewasa adalah 7-8 jam sehari. Namun terkadang meski sudah cukup tidur kita terkadang masih saja menagtuk .

Meskipun terlihat sepele namun kita harus tetap waspada dengan hal tersebut. Ternyata hal tersebut membutuhkan perhatian dan penangan serius.

Tentunya kita perlu mengetahui apa saja yang menyebabkan kita tetap mengantuk meski telah tidur cukup. Berikut beberapa penyebab kita sering mengantuk meski telah tidur cukup yang perlu diwaspadai.

BACA JUGA:Waspada! Payudara Nyeri Saat Ditekan Namun Tak Ada Benjolan, Ini Penyebabnya

1. Hypersomnia

Seseorang yang terus-menerus merasakan keinginan untuk tidur adalah menderita hipersomnia. Kamu merasa mengantuk sepanjang waktu dan kesulitan berpikir cepat.

Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan mereka yang menderita insomnia. Namun, alasannya sama-sama terletak pada sistem kerja otak.

Karena semua aktivitas manusia berpusat pada otak. Untuk mengobatinya, membutuhkan terapi stimulasi sistem otak pusat yang dilakukan oleh ahli medis spesialis agar otak dapat berfungsi kembali secara optimal.

BACA JUGA:Waspada Penyakit Antraks Merebak! Ini Cara Mengatasi Gelaja Penyakit Antraks

2. Gangguan Mental

Kuantitas tidur harus berbanding lurus dengan kualitas tidur. Namun, hal ini tidak berlaku jika kamu sedang dalam keadaan emosi yang tidak stabil.

Panjangnya durasi tidur orang dengan masalah kesehatan mental tidak berpengaruh pada keesokan paginya. Jika Anda masih cemas, sedih bahkan depresi, kamu akan merasa mengantuk dalam waktu yang lama di siang hari. 

3. Central Sleep Apnea 

Sumber: