Berikut Spesifikasi Suzuki Fronx CNG, Jadi New SUV Paling Irit dan Murah, Segini Harganya

Berikut Spesifikasi Suzuki Fronx CNG, Jadi New SUV Paling Irit dan Murah, Segini Harganya

Berikut Spesifikasi Suzuki Fronx CNG, Jadi New SUV Paling Irit dan Murah, Segini Harganya--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Scara resmi Suzuki Fronx CNG telah meluncur di India sejak April 2023 lalu.

Suzuki Fronx CNG yang diproduksi oleh Maruti Suzuki digadang-gadang menjadi jenis New SUV paling irit dan murah satt ini.

Memiliki kerangka dan fitur yang sama seperti layaknya Suzuki Baleno, New SUV Suzuki Fronx CNG hanya dibandrol dengan harga 841 ribu rupee atau sekira Rp 150 jutaan.

Dibagian disain mobil ini sangat kental dengan tampilan mobil India, hal itu tampak dari penggunaan pelindung plastik hitam di bagian bawahnya. Kemudian ekornya kurang lebih mirip dengan Baleno.

BACA JUGA:Kok Bisa Ada Merek yang Ditolak Tampil di GIIAS 2023? Cek Faktanya di Sini

Namun tampilan garang nampak pada Suzuki Fronx CNG lewat grilnya yang tegas dan sorot lampu yang tajam. Sementara logo 'S' terpasang diposisi sentral dengan tarikan garis yang dibuat sejajar dengan headlamp.

Bicara soal dapur pacu, New SUV Suzuki Fronx CNG dibekali dengan mesin K-series DualJet Dual VVT berkapasitas 1.2 L tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga 77.5 PS dan torsi puncak 98.5 Nm.

Sementara yang menjadi unggulan dari pruduk ini adalah konsumsi bahan bakarnya terbilang irit, 28.51 km/kg. Perlu dipahami, sesuai namanya, kendaraan tersebut menggunakan CNG.

Lantas apa sebenarnya teknologi CNG tersebut? 

BACA JUGA:Ini Spesifikasi Fiat Topolino EV, Mobil Listrik Imut yang Viral di Media Sosial

CNG merupakan sebuah teknologi yang masih menggunakan mesin konvensional, tapi diramu dengan teknologi yang membuat konsumsi BBM menjadi luar biasa irit yang mendekati sebuah mobil Hybrid.

Namun saat menggunakan mode CNG, tenaga yang dihasilkan memang turun mesin standarnya menjadi 77.5 Hp dan torsi 98.5 Nm. 

Hal itulah yang membuat konsumsi BBM pada mobil ini sangat luar biasa hingga mendekati 30 km/liter. Meskipun begitu, varian mesin CNG ini hanya tersedia dalam pilihan transmisi Manual 5 speed.

Selain itu fitur-fitur terbaru juga hadir menyertai SUV terbaru ini seperti dual front airbags, reverse parking sensors, SmartPlay Pro infotainment system, dan masih banyak lagi.

Sumber: