Ini Spesifikasi Fiat Topolino EV, Mobil Listrik Imut yang Viral di Media Sosial

Ini Spesifikasi Fiat Topolino EV, Mobil Listrik Imut yang Viral di Media Sosial

Berikut Spesifikasi dari Fiat Topolino EV Mobil Listrik Imut yang sedang Viral di Media Sosial--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pabrikan mobil asal Italia Fiat baru saja merilis varian mobil listrik terbarunya yaitu Fiat Topolino EV untuk pasar Eropa.

Menariknya mobil listrik bertampang imut ini banyak menyita perhatian dari warganet bahkan viral di beberapa platform media sosial seperti Instagram, Twitter dan TikTok.

Penampakan mobil listrik Fiat Topolino EV memang sangat imut dan kecil, bahkan lebih kecil bila dibandingkan dengan Wuling Air.

Sekilah penampakan Fiat Topolino mirip dengan Citroen Ami dan Opel Rocks-e. Hal tersebut sangat wajar mengingat ketiganya memang dibangun dari platform yang sama.

BACA JUGA:Keren! The New SUV Fortuner 2023 Jadi Primadona Pecinta Mobil Sport, Cek Fitur dan Harga

Dan dari pemilihan nama pun memang sudah menggambarkan ukuran mobil listrik ini, Topolino dalam bahasa Italia berarti tikus kecil, sangat tepat dengan ukurannya yang hanya memiliki dimensi panjang 2.535 mm dan tinggi 1.530.

Diketahui memang Fiat telah lama menggunakan nama Topolino, bahkan sejak model Fiat 500 edisi pertama dan model seterusnya hingga terakhir dipakai untuk mobil listrik yang satu ini.

Kesan klasik masih jelas tergambar di Topolino EV yang tersedia melalui dua varian berbeda, yakni dengan pintu dan tanpa pintu.

Khusus untuk varian tanpa pintu, pabrikan menambahkan aksesori berbentuk tali yang bisa dilepas-pasang dengan sederhana.

BACA JUGA:Ini 3 Mobil Pesaing New SUV Hyundai Exter Jika Masuk ke Pasar Indonesia

Sementara untuk keseluruhan desain Topolino EV nyaris identik dengan Citroen Ami namun yang membedakanya hanya pada sentuhan lampu depan yang membulat sempurna dan pelek bergaya unik.

Sama dengan Citroen Ami, Topolino EV juga dibekali dengan baterai berkapasitas 5.4 kWh yang mampu menempuh jarak sejauh 75 kilometer untuk sekali pengecasan selama empat jam.

Sumber: