Ratu Dewa Selamatkan 1.844 Nasib Honorer Palembang Lewat Formasi PPPK 2023

Ratu Dewa Selamatkan 1.844 Nasib Honorer Palembang Lewat Formasi PPPK 2023

Ratu Dewa mengupayakan agar semua tenaga honorer yang ada di kota Palembang bisa masuk dan mengisi formasi PPPK tahun 2023--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM -  Nampaknya ke 1.8444 tenaga honorer di kota Palembang agak sedikit bernafas lega setelah  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa menjamin tidak akan ada PHK massal terhadap tenaga honorer.

Mengutip sumeks.co, Ratu Dewa mengupayakan agar semua tenaga honorer yang ada di kota Palembang bisa masuk dan mengisi formasi PPPK tahun 2023.

" Tak perlu cemas. Honorer tenaga teknis dan kesehatan insyaAllah dalam posisi aman," kata Ratu Dewa, Sabtu 13 Mei 2023.

Menurut Ratu Dewa, Pemkot Palembang sudah mengusulkan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun anggaran 2023.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS dan PPPK Dibuka Juni 2023, Cek Informasinya di Sini

"Memang tenaga honorer akan dihapus berdasarkan aturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) per November 2023 akan dihapuskan," ujar Ratu Dewa.

Ditambahkan Ratu Dewa kalau Pemkot Palembang pun telah memasukkan usulan formasi PPPK untuk tahun 2023 tersebut ke Kemenpan RB

Adapun jumlah 1.844 formasi PPK yang diusulkan itu terdiri dari guru sebanyak 1.300, tenaga kesehatan sebanyak 400, dan tenaga teknis sebanyak144.

"Intinya saya minta jangan cemas. Semua  akan diusulkan," ungkap Ratu Dewa.

BACA JUGA:Disdik Palembang Tahun 2023 Bakal Terima 1.800 PPPK Guru, Pantau Terus!

Sementara itu menurut Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) kota Palembang, Dinasnya telah mengajukan agar guru honorer yang ada saat ini agar bisa menjadi PPPK.

"Ini pengajuan guru honorer tersebut untuk menambah jumlah kekurangan di Palembang," kata Ansori.

Dari data yang ada Ansori menyebut setidaknya kota Palembang membutuhkan 4.256 orang tenaga pendidik. Sedangkan saat ini yang baru terserap pada tahun lalu 2.900 orang.

"Tahun ini kita ajukan 1.300 formasi PPPK. Jumlah ini merupakan kekurangan dari guru honorer yang ada di Kota Palembang yang belum jadi P3K," ujar Ansori. 

Sumber: sumeks.co