Bocoran 10 Mobil New SUV Terbaru Siap Ramaikan Pasar Otomotif 2023

Bocoran 10 Mobil New SUV Terbaru Siap Ramaikan Pasar Otomotif 2023

Salah satu mobil new SUV yang siap meramaikan pasar otomotif di Indonesia, pada Juli-Desember 2023 mendatang.--moladin.com

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Membaiknya kondisi perekonomian Indonesia pasca covid-19, membuat penjualan mobil terus meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. 

Banyak mobil new SUV terbaru tahun 2023 yang akan meramaikan industri otomotif Indonesia.

Terbukti di semester pertama tahun ini sudah ada Toyota Agya dan Daihatsu Ayla generasi terbaru, Wuling Alvez, DFSK Seres E1, hingga Suzuki XL7 Hybrid.

Selanjutnya akan hadir pula di semester kedua 2023 yang diprediksi beberapa antaranya akan hadir di GIIAS 2023.

BACA JUGA:Speksifikasi The New SUV yang Digadang Paling Nyaman di Kelasnya

Dari bocoran yang didapat sepert dikutip dari moladin.com, mobil new SUV terbaru tahun 2023 untuk Juli-Desember nanti.

Seperti Mitsubishi XFC atau Mitsubishi Destinator, Mitsubishi Xpander Hybrid, Nissan X-Trail e-Power atau X-Trail T33, lalu Honda CR-V Hybrid, Mazda CX-60 Hybrid, serta mobil listrik Hyundai Ioniq 6.

Data Gaikindo menunjukkan, penjualan wholesales (pabrik ke dealer) mobil nasional telah mencapai 758.216 unit hingga kuartal III-2022.

Ini lebih banyak dari tahun 2021, di mana pada kuartal III, penjualan mobil di Indonesia sebanyak 627.537 unit. Hal tersebut tentunya membuka peluang banyak mobil baru hadir di Indonesia pada 2023.

BACA JUGA:Potensi Pasar New SUV Kini Bergeser, Suzuki XL7 Hybrid Penyumbang Penjualan Tertinggi

Untuk lebih lengkapnya, yuk simak bocoran mobil terbaru tahun 2023 di bawah ini:

1. Honda CR-V Hybrid

Mobil terbaru tahun 2023 pertama yang diprediksi masuk Indonesia adala Honda CR-V Hybrid. Mobil yang pertama kali muncul di China ini, telah resmi di pasarkan di Thailand pada Maret kemarin.

Bicara performa, CR-V generasi terbaru ini menggunakan kombinasi mesin 2.0 liter plus dua motor listrik dengan teknologi anyar.

Sumber: