Potensi Pasar New SUV Kini Bergeser, Suzuki XL7 Hybrid Penyumbang Penjualan Tertinggi
Elysa Thamrin sebagai President Director PT Thamrin Brother dan 4W Managing Director Sales and Marketing PT Suzuki Indomobil Sales Matsushita Ryohei saat peluncuran New XL7 Hybrid di atrium Palembang Indah Mall, Sabtu 24 Juni 2023 lalu.-Davidkarnain/radarpalembang.disway-
YOGYAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – Kondisi pasar otomotif segmen New SUV atau Sport Utility Vehicle Indonesia kini perlahan bergeser.
Perlahan namun pasti pangsa pasar unit kendaraan hybrid sudah mendapatkan tempat para pecinta New SUV di Indonesia.
Salah satunya dirasakan dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), yakni Suzuki New XL7 Hybrid.
Varian teranyar Suzuki yang hybrid kini bertengger merajai penjualan Suzuki untuk jenis XL7.
BACA JUGA:Rekomendasi Mobil New SUV yang Cocok untuk Wanita Karir Hingga Ibu Rumah Tangga
“Jadi penjualan XL7 baru semenjak kita luncurkan 15 Juni memberikan indikasi yang baik,”kata Head of Brand Development dan Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel, Rabu 5 Juli 2023.
Bahkan, dua pekan setelah diluncurkan, Suzuki New XL7 Hybrid kendaraan berjenis New SUV tersebut sudah laku ribuan unit.
“Sudah 1.000 unit lebih kita deliver ke konsumen hingga 30 Juni,” kata Harold Donnel saat ditemui di Yogyakarta.
BACA JUGA:Mau Suzuki New XL7 Hybrid, Cek DP-nya Berlaku di Sumsel?
Secara total, Harold Donnel mengakui sudah 1.700 unit lebih kita deliver ke dealer kami.
Kondisi ini, tak lepas dari permintaan konsumen New SUV datang ke varian terbaru Suzuki yakni New XL7 Hybrid.
Menariknya, porsi New SUV jenis hybrid ternyata sangat mendominasi permintaan di Suzuki New XL7.
“Sebesar 80 persennya masih disumbang model hybrid seperti Alpha dan Beta,”ungkap Harold Donnel.
BACA JUGA:Suzuki New XL7 Hybrid, SUV Keluarga Ramah Lingkungan Hadir di Palembang, Ini Keunggulannya?
Sumber: