Warga Palembang Keluhkan Keruhnya Air PDAM, Ternyata ini Penyebabnya

Warga Palembang Keluhkan Keruhnya Air PDAM, Ternyata ini Penyebabnya

Penyebab keruhnya ari PDAM yang dikeluhkan oleh para warga Palembang--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Warga di PALEMBANG mengeluhkan keruhnya air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi.

Keluhan mengenai keruhnya air PDAM yang sama seperti kopi susu tersebut disampaikan warga Kecamatan IT I dan Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang.

"Air di rumah kami di Kapten A Rivai juga butek (keruh)," kata Wiwit, Minggu, 9 Juli 2023.

Senasib  dengan Wiwit, Sisca warga 29 Ilir Kota Palembang juga  mengeluhkan pelayanan air PDAM.

BACA JUGA:PDAM Tirta Musi Palembang Targetkan Pemasangan Sambungan Baru 15 Ribu Pelanggan, Cek Wilayah Kamu

"Kami di 29 Ilir, warno banyunyo jugo butek dedekan. Ngapo la banyu PAM ini ye (Kami di 29 Ilir, warna air juga keruh ada kotoran mengendap. Kenapa ya air PAM seperti ini)," katanya.

Menanggapi keruhnya air PDAM Turta Musi di sejumlah aliran di Kota Palembang, Dirut PDAM Tirta Musi Andi Wijaya mengatakan permohonan maaf. Karena ada masalah pada Instalasi Pengolahan Air (IPA) Rambutan.

"Mohon untuk dapat dibantu nomor ID pelanggan dan nomor HP yang dapat dihubungi tim kami. Untuk keluhan dan informasi lainnya dapat menghubungi Call Center kami di 0711- 355222 atau WA 081178882882 dengan jam layanan 06.00 -22.00 WIB," ujarnya.

Andi Wijaya mengatakan  bahwa  air sudah kembali jernih. Ia juga menyebutkan saat ini sedang proses normalisasi untuk daerah ujung pengaliran.

BACA JUGA:PDAM Tirta Musi Stop Sementara Pasokan Air Bersih 23 Wilayah di Palembang

"Tapi nanti akan kami investigasi apakah ada masalah berkaitan banjir badang di Hulu OKU Selatan. Tapi pasti akan diteliti lagi," pungkasnya

Sumber: