Rabu 11 September, Air PDAM Tirta Musi Mati 8 Jam, Berikut Daftar Daerah yang Terdampak

Rabu 11 September, Air PDAM Tirta Musi Mati 8 Jam, Berikut Daftar Daerah yang Terdampak

Direktur Teknik Perumda Tirta Musi Palembang M Azharuddin menjelaskan rencana pemadaman air bersih di wilayah yang dialiri IPA Borang.-septa/radarpalembang-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Air PDAM Tirta Musi akan mati kurang lebih selama 8 jam pada Rabu 11 September 2024. 

Perusahaan Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Musi Palembang memastikan 70 persen pelanggan yang dialiri dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Borang, akan terdampak pemadaman air bersih.

Ini dikarenakan akan ada pengerjaan pembersihan reservoar di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Borang dengan kapasitas 2.000 meterkubik. Mulai pekerjaan pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB atau setidaknya butuh 8 jam. 

Direktur Teknik Perumda Tirta Musi Palembang M Azharuddin mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Perumda Tirta Musi Palembang setiap 2 kali setahun di IPA Borang.

BACA JUGA:Top, Perumda Tirta Musi Palembang Raih Tiga Penghargaan PERPAMSI Award 2024

"Tujuannya tidak lain dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, Perusahaan Umum Daerah Tirta Musi Palembang," ujarnya, Senin 9 September 2024. 

Dikatakannya, pelaksanaan pekerjaan pemeliharaan rutin unit produksi  pembersihan reservoar di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Borang ini dijadwalkan Rabu 11 September 2024.

Selama pelaksanaan pekerjaan tersebut mengakibatkan pengaliran di beberapa wilayah dengan total pelanggan 15.193 sambungan langganan akan terhenti.

"Jumlah pelanggan yang terdampak ini 70 persen dari sekitar 21 ribu pelanggan kita yang di aliri dari IPA Borang," jelas Azharuddin. 

BACA JUGA:Air untuk Pelanggan Seberang Ulu Keruh, Perumda Tirta Musi Kurangi Produksi 30 Persen

Lebih lanjut, ia memaparkan, adapun wilayah yang akan terdampak terdampak Unit Pelayanan Sako Kenten Pengaliran Siang meliputi: 

Jl Jepang, Jl Mataram, PT SIG, Komp Griya Sejahtera, Jl Lebak Muri, Komp RSS A, Komp RSS C, Komp Sako Garden 1 & 3, Polsek Sako & sekitarnya, Jl Sematang Borang & sekitarnya. 

Sedangkan untuk Pengaliran Sore seperti:

BACA JUGA:PDAM Tirta Musi Palembang Targetkan Pemasangan Sambungan Baru 15 Ribu Pelanggan, Cek Wilayah Kamu

Sumber: