Yuk Kenali 5 Masjid Bersejarah di Kota Palembang, Jadi Rekomendasi Wisata Religi Kamu

Yuk Kenali 5 Masjid Bersejarah di Kota Palembang, Jadi Rekomendasi Wisata Religi Kamu

Masjid Agung Palembang--dokumen radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Saat ini masih dalam masa libur sekolah. Nah, bagi kamu yang bingung mau liburan kemana, bisa memilih kota Palembang sebagai pilihan destinasi wisata. 

Siapa yang tidak tahu Palembang sebagai salah satu kota wisata yang luar biasa di negeri ini? 

Selain terkenal dengan kulinernya yang khas, yaitu pempek, Palembang juga terkenal karena memiliki banyak masjid bersejarah.

Jika waktu Anda terbatas untuk menjelajahi tempat wisata di Palembang, Anda bisa mengunjungi masjid bersejarah yang berada di kota dan sekitarnya. 

BACA JUGA:Urban Legend Palembang, Pulau Kemaro Berawal dari Kisah Cinta Teragis dan Tak Pernah Tergenang Air

Sebelum menjelajahi masjid bersejarah di Palembang, amat penting untuk mengetahui beberapa masjid di kota Palembang memiliki nilai historis yang tinggi sebagai berikut .

1.Masjid Agung Palembang

Berdiri megah di tengah-tengah Kota Palembang, masjid yang memiliki nama lengkap Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II.

Masjid yang terletak di jantung kota ini terlihat khas karena memiliki desain hasil perpaduan tiga kebudayaan bercorak Indonesia, Tiongkok, dan Eropa.

Ciri khas masing-masing budaya tersebut terlihat mulai dari desain eksterior hingga interior masjid ini.

Siapa sangka, ternyata masjid bersejarah ini merupakan pengganti dari masjid agung pertama yang pernah terbakar saat terjadi peperangan melawan Belanda.

Meski lokasinya juga berbeda, tetapi masjid yang didirikan oleh Sultan Palembang ini didapuk sebagai masjid agung penggantinya.

BACA JUGA:Jemaah Haji Lansia Bisa Pulang Lebih Cepat, Ini Ketentuannya

2.Masjid Kiai Marogan

Sumber: