Keunggulan Pilih Konsumsi BBM Pertamax Series, Ternyata Teknologi Ada PERTATEC?

Keunggulan Pilih Konsumsi BBM Pertamax Series, Ternyata Teknologi Ada PERTATEC?

Pertamina mencatat adanya peningkatan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) jenis non subsidi Pertamax Series mengalami peningkatan sepanjang Januari hingga Juni 2023.--Doc.radarpalembang.disway

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pertamina mencatat adanya peningkatan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) jenis non subsidi jenis Pertamax Series sepanjang Januari hingga Juni 2023.

Meski harganya lebih tinggi dibandingkan Pertalite, ternyata Pertamax Series dari Pertamina menyimpan sejumlah keunggulan bagi mesin kendaraan.

Deretan keunggulan Pertamax Series dari Pertamina bagi mesin kendaraan bermotor diungkapkan Area Manager Communication, Relation dan CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, Minggu 9 Juli 2023. 

"Konsumen memilih Pertamax dan Pertamax Turbo (Pertamax Series) dari Pertamina karena memiliki kelebihan dari masing-masing produknya,"jelas Tjahyo Nikho Indrawan.

BACA JUGA:Libur Panjang Idul Adha 1444 H, Kilang Pertamina Plaju Amankan Stok BBM dan LPG

Tingkat oktan yang tinggi pada Pertamax Series dari Pertamina membuat mesin mobil bekerja lebih optimal, sehingga konsumsi bahan bakar lebih irit. 

Dengan menggunakan BBM jenis Pertamax Series dari Pertamina, maka kendaraan baik mobi maupun motor akan menghasilkan pembakaran yang sempurna.

Selain itu, dengan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien, sehingga Pertamax Series dari Pertamina juga membantu mengurangi biaya pengeluaran untuk bahan bakar.

BBM jenis Pertamax dari Pertamina juga memiliki kelebihan lainnya, hal ini berkat formula PERTATEC (Pertamina Technology).

BACA JUGA:Kapasitas Produksi Avtur Naik, Kilang Pertamina Plaju Ekspansi Pasar ke 3 Provinsi di Luar Sumbagsel

Formula zat aditif pada jenis BBM Pertamax dari Pertamina memiliki kemampuan untuk membersihkan endapan kotoran pada mesin.

“Sehingga mesin jadi lebih awet, menjaga mesin dari karat serta pemakaian bahan bakar yang lebih efisien," ungkap Tjahyo Nikho Indrawan.

Tak hanya Pertamax, jenis Pertamax Series lainnya dari Pertamina yakni Pertamax Turbo juga dilengkapi dengan formula PERTATEC (Pertamina Technology).

Selain itu, jenis BBM Pertamax Turbo dari Pertamina ternyata juga dilengkapi dengan Ignition Boost Formula.

Sumber: