Keunggulan Pilih Konsumsi BBM Pertamax Series, Ternyata Teknologi Ada PERTATEC?

Keunggulan Pilih Konsumsi BBM Pertamax Series, Ternyata Teknologi Ada PERTATEC?

Pertamina mencatat adanya peningkatan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) jenis non subsidi Pertamax Series mengalami peningkatan sepanjang Januari hingga Juni 2023.--Doc.radarpalembang.disway

BACA JUGA:Pertamina Mau Luncurkan BBM Baru di Atas Pertamax Bulan Ini, Cek Spesifikasinya?

Penerapan Ignition Boost Formula pada Pertamax Turbo dari Pertamina merupakan sebuah formula yang dirancang untuk menjaga mesin dari karat, membuat mesin lebih tahan lama.

"Dengan demikian pemakaian bahan bakar jadi lebih efisien, juga meningkatkan akselerasi kendaraan,"jelas Tjahyo Nikho Indrawan.

Produk Pertamax Series dari Pertamina merupakan produk yang ramah lingkungan karena kandungan sulfur yang rendah sehingga buangan gas emisi dengan karbon lebih sedikit.

Pertamina menghimbau konsumen agar memilih bahan bakar yang tidak hanya sesuai dengan jenis kendaraan, tetapi juga telah memenuhi standar lingkungan yang berlaku di Indonesia.

BACA JUGA:Beberes Sungai Musi, Kilang Pertamina Plaju dan Masyarakat Kumpulkan 3 Ton Sampah

Sebelumnya, Pertamina mencatat adanya peningkatan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) jenis non subsidi.

"Khususnya pada produk dengan Research Octan Number (RON) di atas 90 yaitu Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98," kata Region Manager Retail Sales Sumbagsel, Awan Raharjo, Sabtu 8 Juli 2023.

Pertamina Region Sumbagsel mencatat adanya peningkatan konsumsi untuk kedua produk Pertamax dan Pertamax Turbo, khususnya di wilayah Sumatera Selatan atau Sumsel.

"Peningkatan Pertamax berkisar 11 persen, sementara Pertamax Turbo meningkat drastis dari rata-rata konsumsi di bulan Januari hingga Juli,"kata Awan Raharjo.

BACA JUGA:Pendaftar Subsidi Tepat Sumsel Lebih dari 187 Ribu Kendaraan, Data Pertamina Patra Niaga!

Kondisi ini menggambarkan masyarakat kian sadar pentingnya penggunaan bahan bakar minyak (BBM) kendaraan berkualitas dan ramah lingkungan.

"Saat ini masyarakat kian sadar pentingnya penggunaan bahan bakar minyak (BBM) kendaraan berkualitas dan ramah lingkungan, khususnya BBM jenis gasoline,"ujar Awan Raharjo. 

Sumber: