Libur Panjang Idul Adha 1444 H, Kilang Pertamina Plaju Amankan Stok BBM dan LPG

Libur Panjang Idul Adha 1444 H, Kilang Pertamina Plaju Amankan Stok BBM dan LPG

Staf Kilang Pertamina Plaju sedang memantau ketersediaan stok BBM untuk mengamankan Idul Adha 1444 H.--Doc.radarpalembang.disway

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit III Plaju memastikan kilang beroperasi aman, lancar dan andal.

Kepastian tersebut diberikan Kilang Pertamina Plaju demi menjaga ketersediaan BBM dan LPG.

Terutama jelang libur panjang Lebaran Idul Adha 1444 H/2023 M yang berlangsung sejak Rabu 28 Juni 2023 hingga Minggu 2 Juli 2023.

Hal ini diungkapkan Pjs General Manager Kilang Pertamina Plaju, Antoni R Doloksaribu, Rabu 28 Juni 2023.

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju Ekspor 2,13 Juta Barel Produk Unggulan

"Selama momen Idul Adha 1444 H/2023 M, operasional Kilang Pertamina Plaju akan tetap berjalan normal dan lancar selama 24 jam,"kata Antoni R Doloksaribu.

Dari sisi kesiapan personel, pekerja Kilang Pertamina Plaju juga telah disiagakan agar proses operasional tetap terjaga. 

"Kita (Kilang Pertamina Plaju) akan tetap siap siaga dalam menjaga stok BBM dan LPG sepanjang libur Iduladha," jelas Antoni R Doloksaribu.

Sementara itu, dari kapasitas pengolahan, Kilang Pertamina Plaju di unit primary dan secondary process berkisar di level 88,5 ribu barrel pengolahan crude oil per hari.

BACA JUGA:2 Pekerja Kilang Pertamina Plaju Raih Award di AKHLAK Festival

Antoni juga mengharapkan dukungan dari seluruh stakeholder dan masyarakat sekitar Kilang Pertamina Plaju agar terus mendukung kelancaran operasional.

"Kami mohon doa dan dukungan, agar kilang (Pertamina Plaju) kita senantiasa beroperasi aman, lancar dan andal,"harap Antoni R Doloksaribu.

Kelancaran operasional Kilang Pertamina Plaju demi terus menjaga keamanan suplai energi untuk tetap menggerakkan roda perekonomian Sumsel.

Terkait, Kilang Pertamina Plaju merupakan salah satu unit kilang dari enam kilang yang dioperasikan PT Kilang Pertamina Internasional sebagai bagian dari Sub-Holding Refining and Petrochemicals PT Pertamina (Persero). 

Sumber: