Urban Legend Palembang, Sosok Kuntilanak Merah Penunggu Jembatan Musi II, Mitos Atau Fakta

Urban Legend Palembang, Sosok Kuntilanak Merah Penunggu Jembatan Musi II, Mitos Atau Fakta

Cek kebenaran Urban Legend Palembang Sosok Kuntilanak Merah yang Sering menampakan diri di Jemanatan Musi II --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Selain memiliki pariwisata yang indah kota PALEMBANG ternyata juga banyak menyimpan misteri legenda perkotaan (Urban Legend).

Salah satu urban legend yang cukup terkenal di Palembang salah satunya penampakan sosok Kuntilanak Merah yang sering terlihat di jembatan Musi II Palembang.

Jembatan Musi II Palembang sendri berada di Kecamatan gandus yang merupakan akses penghubung wilayah Kecamatan Gandus dengan wilayah keramasan kecamatan Kertapati.

Jembatan ini merupakan akses alternatif untuk melintasi sungai musi selain melalui Jembatan Ampera. dan juga merupakan akses lingkar luar Palembang.

BACA JUGA:Siapa Sebenarnya 'Antu Banyu' Sosok Mistis Penunggu Sungai Musi, Telah Lama Jadi Urban Legend di Palembang

Banyak masyarakat yang menceritakan pernah melihat sosok penampakan wanita cantik berambut panjang dengan mengenakan gaun berwarna merah berada di tengah jembatan Musi II pada malam hari.

Masyarakat yang mengaku pernah melihat penampakan kuntilanak merah di Jembatan Musi II mayoritas adalah mereka yang sering memancing pada malah hari dari atas jembatan.

Selain itu sosok penampakan wanita cantik ini juga suka menumpang kepada para mengendara yang melintas sendirian diwaktu malam.

Paras saksi ini mengaku melihat dan bertemu dengan sosok berwajah pucat, rambut panjang hitam, dan mengenakan gaun berwarna merah.

BACA JUGA:10 Lokasi Mistis di Palembang, Jadi Tempat Pesugihan hingga Uji Nyali

Dari penuturan warga lainnya Kuntilanak Merah dikisahkan sebagai penampakan sosok cantik seorang Noni yang mana jasadnya dibuang di sungai Musi.

Konon dari cerita warga tersebut sebelum tewas dan dibuang ke sungai Musi, Noni belanda itu adalah korban pemerkosaan dan pembunuhan di jembatan tersebut.

Sosok Noni cantik itu diceritakan hanya akan memperlihatkan wujudnya kepada para laki-laki hidung belang.

Masyarakat setempat bahkan berpesan bahwa jangan pernah menghampiri sosok perempuan berbaju merah yang berdiri di jembatan Musi II.

Sumber: