Luar Biasa Puluhan Ribu Jemaah Salat Idul Adha Padati Masjid Agung Hingga Jembatan Ampera Palembang

Luar Biasa Puluhan Ribu Jemaah Salat Idul Adha Padati Masjid Agung Hingga Jembatan Ampera Palembang

Luar Biasa Ribuan Jemaah Salat Idul Adha Padati Masjid Agung Hingga Jemabatan Ampera Palembang-Salamun Sajati / radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Sungguh pemandangan yang luar biasa ribuan jemaah hadir pada pelaksanaan salat Idul Adha 1444H/2023 di Palembang.

Nampak ribuan warga dari penjuru kota Palembangg tumpah ruah memadati halaman Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikromo Palembang dan sebagian jalan utama Jendral Sudirman hingga Jembatan Ampera.


--

Pemandangan seperti ini sudah lama tidak terlihat sejak pandemi Covid-19 melanda 3 tahun lamanya. Kali ini usai pandemi warga kota Palembang kembali dapat melaksanakan salat Idul Adha secara beramai-ramai.

Bertindak sebagai Imam pada Salat Idul Adha yang digelar Kamis, 29 Juni 2023 tersebut adalah staz Kgs Abdul Rasyid Siddiq SAg (Al Hafiz) dan Khotbah KMS H Andi Syarifuddin S Ag.

Pelaksanaan salat Ied tersebut juga dihadiri oleh Walikota Palembang Harnojoyo, Kapolrestabes Kota Palembang, Pembina Yayasan Masjid Agung Kms Haji Alim Ali dan sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkot Palembang.

 

Untuk penerimaah hewan kurban sendiri di Masjid Agung Palembang tercatat berjumlah 32 ekor, dengan rincian untuk sapi berjumlah 16 ekor dan Kambing 16 ekor. 

Dari ke 16 sapi kurban tersebut diantaranya terdapat hewan kurban milik Presiden Indobesia Jokowidodo dan Gubenur Sumsel H Herman Deru yang diperkerikan masing-masing berbobot 900 kg hingga 1,2 ton.

Adapun penyembelihan hewan kurban dilakukan setelah pelaksanaan shalat Idul Adha dan dibagikan nanti siang pada pukul 13.00 wib dan akan di bagikan pada seluruh warga yang telah memiliki kupon yang disebar sebelumnya.

Diberitakan sebelumnya warga Muhammadiyah yang telah merayakan Idul adha pada rabu, 28 Juni 2023 telah melaksanakan salat idul Adha yang salah satunya bertempat di halaman SD Muhammadiyah 6-14 Palembang.

Nampak ratusan warga Muhammadiyah Palembang memadati halaman SD Muhammadiyah 6-14 Palembang untuk melaksanakan salat Ied pada hari itu.

Sejak pukul 06.00 wib warga berduyun-duyun memadati halaman SD Muhammadiyah 6-14 Palembang, di jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang.

Sumber: