Sholat Ied Pertama di Masa Endemi, Lebih Antusias Penuh Kegembiraan

Sholat Ied Pertama di Masa Endemi, Lebih Antusias Penuh Kegembiraan

Pejabat dan masyarakat di Sumsel melaksanakan ibadah sholeh Idul Adha 1444 hiriyah dengan sangat antusias di Griya Agung Palembang.-humas pemprov sumsel-

SUMSEL, RADARPALEMBANG.COM - Idul Adha 1444 Hijriah ini sangat istimewa, masyarakat sangat bahagia menyambutnya apalagi sejak dari pandemi Covid-19 menjadi endemi.

Menyambut Idul Adha 1444 Hijriah antusias masyarakat begitu luar biasa khususnya bagi masyarakat yang ingin berkurban. 

"Ini bukan tinggi tingkat kemiskinan namun antusiasme yang lebih meningkat bagi masyarakat untuk berqurban dan berbagi. Saya berpesan kepada para panitia untuk tepat sasaran kepada pihak yang layak menerima dan membutuhkan," ungkap Herman Deru mengawali sambutannya sebelum Sholat Idul Adha  1444 H di halaman Griya Agung Palembang, Kamis, 29 Juni 2023.

Untuk itu, Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada para Pejabat OPD Sumsel dan masyarakat yang begitu antusias untuk berbagi dengan menyerahkan hewan qurban dimana dari tahun ke tahun terus meningkat.

BACA JUGA:Rayakan Idul Adha 1444H Hari Ini, Ratusan Warga Muhammadiyah Padati Halaman SD Muhammadiyah 6-14 Palembang

Tak hanya itu, Herman  Deru menilai Idul Adha 1444 Hijriah juga sangat istimewa, masyarakat sangat bahagia menyambutnya apalagi sejak dari Pandemi Covid-19 menjadi endemi.

"Kemarin saya bersama Pak Wagub berkeliling, melihat antusiasme masyarakat sangat berbeda apalagi sejak Presiden RI Joko Widodo mencabut pendemi menjadi Endemi. Hal ini kabar baik bagi masyarakat dalam aktivitas termasuk kita menuju kesehatan yang lebih baik,"ungkap.  Herman Deru juga sangat bersyukur sholat Ied yang dilaksanakan di Griya Agung juga ramai hal ini juga terlihat kebersamaan serta untuk menjalin silaturahmi. 

Ditambah lagi lanjut Herman Deru, Idul Adha 1444 H ini lebih begitu istimewa disebabkan antusias masyarakat dengan kuota haji bertambah dengan disambut oleh manula, dan ini menandakan membaiknya ekonomi masyarakat.

Artinya ini ada keseimbangan antara geliat ekonomi dan antusias beribadah. "Kita doakan juga para saudara-saudara kita untuk selalu sehat dan pulang dalam kondisi yang baik dengan membawa title haji mabrur," tutupnya.

BACA JUGA:Libur Panjang Idul Adha 1444 H, Kilang Pertamina Plaju Amankan Stok BBM dan LPG

Sementara itu, Mal'An Abdullah dalam khodbahnya mengatakan,  Idul Adha  bagi umat muslim diwajibkan untuk berqurban hal ini untuk mengingatkan untuk berbagi. 

"Lebaran Idul Adha berqurban ini sangat  sangat diwajibkan dan daging-dagingnya dibagikan kepada orang yang membutuhkan, bahkan kepada keluarga serta tetangga," pungkasnya.

Pada salat Idul Adha di Griya Agung juga dihadiri Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Anita Noeringhati, Anggota DPRD Sumsel, M Yaser, Sekda Provinsi Sumsel Supriono, Ketua TP PKK Sumsel Hj Feby Herman Deru, Wakil Ketua TP PKK, Hj Fauziah Mawardi Yahya, OPD dan pejabat terkait lainnya.(*)

 

Sumber: