Rayakan Idul Adha 1444H Hari Ini, Ratusan Warga Muhammadiyah Padati Halaman SD Muhammadiyah 6-14 Palembang

Rayakan Idul Adha 1444H Hari Ini, Ratusan Warga Muhammadiyah Padati Halaman SD Muhammadiyah 6-14 Palembang

Ratusan Warga Muhammadiayah Padati Halaman SD Muhammadiyah 6-14 Palembang Untuk Melaksanaakan Salat Ied -Salamun Sajati / radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Ratusan warga Muhammadiyah memadati halaman SD Muhammadiyah 6-14 PALEMBANG untuk melaksanakan salat Ied pada Rabu, 28 Juni 2023.

Diketahui memang kalau Ormas Islam Muhammadiyah memang menetapkan hari raya Idul Adha 1444H jatuh pada hari ini, dan telah melakukan Salat Ied di beberapa tempat di Kota Palembang.

Sejak pukul 06.00 wib warga berduyun-duyun memadati halaman SD Muhammadiyah 6-14 Palembang, di jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang.

Pelaksanan ibadah shalat Idul Adha 1444H di lokasi ini dipimpin oleh Ustadz H Saijan SAg MSi M Hum asal (Muhammadiyah Jogyakarta) yang betindak sebagai Khotib sekaligus Imam.

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Macet Panjang dari Km 6 Hingga Simpang Polda, Ada Salat Ied di SD Muhammdiyah 6-14 Palembang

Dalam Khotbahnya Ustadz H Saijan mengajak umat muslim yang tidak melaksanakan ibadah Haji untuk dapat mendoakan para saudara umat Islam yang saat ini sedang melaksanakan ibadah haji di Mekah.

Ustadz H Saijan juga mengajak jemaah untuk mentauladani kisah pengorbanan Nabi Ibrahim AS untuk memenagal anaknya Nabi Ismail AS sebagai wujud ketaatanya terhadap perintah Allah SWT.

Sementara itu sempat terjadi kemacetan panjang jelang salat Idul Adha 1444H di Halaman SD Muhammadiyah 6-14 Palembang pada hari ini.

Hal itu terjadi karena banyaknya warga yang memadati halaman SD Muhammdiyah 6-14 Palembang, bahkan para jemaah salat Ied hingga di tengah jalan.

BACA JUGA:Muhammadiyah Tetapkan Idul Adha 1444 H Tanggal 28 Juni 2023, Berikut 17 Lokasi Salat Ied di Palembang

Dari pantauan awak media sejak pagi hari para petugas kepolisian dari Polrestabes Palembang bersama Dinas Perhubungan Palembang telah turun lalulintas untuk mengurai kemacetan.

Diketahui pada hari ini Warga Muhammadiyah menggelar Salat Ied di 17 lokasi di Kota Palembang yaitu:

Sumber: