Kilang Pertamina Plaju Ekspor 2,13 Juta Barel Produk Unggulan

Kilang Pertamina Plaju Ekspor 2,13 Juta Barel Produk Unggulan

Direktur Ekspor Impor Produk Industri dan Pertambangan Kemendag RI, M Suaib Sulaiman (menunjuk) saat kunjungan ke Kilang Pertamina Plaju, Senin 19 Juni 2023.--Doc.radarpalembang.disway

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit III Plaju atau Kilang Pertamina Plaju merealisasikan ekspor sebesar 2,13 Juta Bbl (barel).

Angka tersebut dicatatkan Kilang Pertamina Plaju dalam setengah tahun pertama yakni dari Januari hingga Mei 2023. 

Aktivitas ekspor Kilang Pertamina Plaju digencarkan sebagai upaya mendorong peningkatan devisa negara melalui produk unggulan. 

Kinerja positif dari kegiatan ekspor produk unggulan dari Kilang Pertamina Plaju diperkuat dengan jalinan kerjasama bersama Kementerian Perdagangan RI melalui Direktorat Ekspor Impor Produk Industri dan Pertambangan.

BACA JUGA:2 Pekerja Kilang Pertamina Plaju Raih Award di AKHLAK Festival

"Realisasi lifting ekspor Kilang Pertamina Plaju dari Januari hingga Mei 2023 mencapai 2.13 Juta Bbl (barel),"kata Pjs General Manager Kilang Pertamina Plaju, Edwin Nugroho dalam keterangan resminya dikutip radarpalembang.com.

Angka setengah tahun pertama pada tahun 2023 untuk kinerja ekspor produk unggulan Kilang Pertamina Plaju, cukup menjanjikan dibandingkan realisasi sepanjang 2022 lalu.

"Realisasi lifting ekspor Kilang Pertamina Plaju pada Januari hingga Desember 2022 mencapai 4.04 Juta Bbl (barel),"kata Edwin Nugroho, Sabtu 24 Juni 2023.

Adapun rincian ekspor produk unggulan Kilang Pertamina Plaju sepanjang setengah tahun 2023 ini, melalui ekspor Decant Oil, Vacum Residue, dan Marine Fuel Oil Low Sulphur (MFO LS).

BACA JUGA:Beberes Sungai Musi, Kilang Pertamina Plaju dan Masyarakat Kumpulkan 3 Ton Sampah

Angka ekspor produk unggulan Kilang Pertamina Plaju menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. 

Hal ini menunjukkan performa yang solid dan konsistensi Kilang Pertamina Plaju untuk ekspor produk unggulan dalam memenuhi permintaan pasar global. 

"Pencapaian tersebut merupakan kontribusi besar Kilang Pertamina Plaju dalam mendukung pertumbuhan ekspor produk industri dan pertambangan Indonesia," kata Edwin.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari komitmen kuat Kilang Pertamina Plaju untuk tetap menjaga kualitas produk yang tinggi.

Sumber: