Telkomsel Tuntaskan Upgrade 3G ke 4G di 504 Kota Kabupaten Seluruh Indonesia

Telkomsel Tuntaskan Upgrade 3G ke 4G di 504 Kota Kabupaten Seluruh Indonesia

Telkomsel telah melakukan peningkatan/pengalihan (upgrade) seluruh layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di 504 kota dan kabupaten wilayah Indonesia. --Doc.radarpalembang.disway

Tahapan yang dilalui Telkomsel upgrade jaringan layanan 4G/LTE hingga kelancaran pelaksanaan proses yang telah dilakukan. 

Seluruh upaya upgrade jaringan layanan 4G/LTE Telkomsel mencakup dari kesiapan infrastruktur dan teknologi, jaminan kenyamanan pelanggan selama proses upgrade berlangsung.

Termasuk, upgrade jaringan layanan 4G/LTE Telkomsel penguatan ekosistem layanan yang mendukung.

Hingga, upgrade jaringan layanan 4G/LTE Telkomsel kesesuaian dengan perundangan di sektor telekomunikasi dan perlindungan konsumen yang berlaku di Indonesia. 

BACA JUGA:Telkomsel Jaga Bumi dan PlusTik Bersihkan Pantai dari Sampah Plastik di Labuan Bajo

Selain itu, guna menghadirkan beragam pengalaman aktivitas gaya hidup digital yang lebih seamless dan nyaman bagi seluruh pelanggan, Telkomsel juga terus melakukan peningkatan kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi di seluruh jaringannya.

Salah satunya, upgrade jaringan layanan 4G/LTE Telkomsel dengan memperkuat kapabilitas pemanfaatan teknologi VoLTE yang dapat memberikan layanan telepon dengan basis jaringan 4G/LTE.

Saat upgrade jaringan layanan 4G/LTE Telkomsel, pelanggan dapat menggunakan internet tanpa terputus baik itu browsing, bermain game, dan video streaming saat melakukan panggilan telepon.

Hingga saat ini layanan VoLTE Telkomsel telah tersedia di lebih dari 514 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Telkomsel Perkenalkan Kartu Prabayar Tourist Edisi KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo

Layanan VoLTE Telkomsel dapat digunakan pada lebih dari 100 tipe smartphone dari berbagai brand ternama.

Telkomsel juga terus mengajak pelanggan segmen korporasi/enterprise serta industri yang memiliki layanan Machine-to-Machine (M2M).

Layanan Machine to Machine (M2M) dari Telkomsel seperti perangkat Electronic Data Capture (EDC) untuk layanan perbankan atau pembayaran elektronik.

Termasuk layanan Machine to Machine (M2M) Telkomsel dengan perangkat berbasis Internet of Things (IoT) yang harus terhubung dengan jaringan broadband.

BACA JUGA:Trafik Broadband Telkomsel Sepanjang RAFI 2023 Tumbuh 11,7 Persen

Karena itu, layanan Machine to Machine (M2M) Telkomsel dapat melakukan percepatan migrasi perangkat ke teknologi yang mendukung jaringan 4G/LTE Telkomsel. 

Sumber: