Telkomsel Tuntaskan Upgrade 3G ke 4G di 504 Kota Kabupaten Seluruh Indonesia

Telkomsel Tuntaskan Upgrade 3G ke 4G di 504 Kota Kabupaten Seluruh Indonesia

Telkomsel telah melakukan peningkatan/pengalihan (upgrade) seluruh layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di 504 kota dan kabupaten wilayah Indonesia. --Doc.radarpalembang.disway

Tercatat peningkatan jumlah pelanggan Telkomsel yang menggunakan uSIM 4G sebesar 84 persen (YoY).

Peningkatan jumlah pelanggan usai Telkomsel Upgrade jaringan 4G/LTE diikuti dengan pertumbuhan trafik payload 4G sebesar 14 persen (YoY). 

Selain itu, dengan semakin meratanya jaringan broadband 4G/LTE di seluruh wilayah Indonesia, Telkomsel juga mencatatkan adanya persentase peningkatan jumlah device yang bermigrasi ke device 4G, yakni sebanyak 51 persen (YoY). 

Seluruh peningkatan tersebut tak terlepas dari rangkaian inisiatif Telkomsel dalam menghadirkan kemudahan bagi seluruh pelanggan yang ingin menukarkan atau mengganti kartu non-4G ke uSIM 4G.

BACA JUGA:Bersama Jadi Terdepan, Telkomsel Usia 28 Tahun Perkuat Gaya Hidup Digital Mobile, Cek di Sini Programnya?

Pelanggan Telkomsel yang mengganti kartu non-4G ke uSIM 4G melalui sejumlah kanal layanan pelanggan, serta memberikan beragam penawaran program dan produk menarik.

Adapun program atau produk menarik bagi pelanggan Telkomsel yang mengganti kartu non-4G ke uSIM 4G, mulai dari promo tambahan kuota data 4G/LTE hingga program bundling smartphone 4G yang lebih terjangkau.

"Bapak Presiden telah menetapkan percepatan transformasi digital sebagai salah satu program prioritas,"kata Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo RI, Wayan Toni Supriyanto.

Salah satu kunci percepatan transformasi digital di Indonesia adalah perluasan akses dan peningkatan infrastruktur digital dalam bentuk pemerataan jaringan telekomunikasi.

BACA JUGA:Telkomsel Siapkan Posko Haji dan Titik Layanan di Arab Saudi, Cek di Sini Lokasinya?

"Untuk mewujudkan arahan tersebut, diperlukan upaya kolaboratif antar sektor, termasuk sektor telekomunikasi,"kata Wayan Toni Supriyanto.

Ditjen PPI selaku regulator mengapresiasi keberhasilan Telkomsel menuntaskan peningkatan seluruh layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di 504 kota/kabupaten wilayah populasi Indonesia. 

Komitmen Telkomsel yang sejalan dengan program pemerintah untuk percepatan transformasi digital diharapkan dapat memberikan pengalaman internet yang lebih cepat, stabil, dan andal bagi seluruh masyarakat.

Tak hanya itu, percepatan transformasi digital dari Telkomsel sekaligus mendukung pertumbuhan inklusi ekonomi digital Indonesia.

BACA JUGA:Telkomsel Hadirkan Paket RoaMAX Haji Bagi Jemaah Haji, Cek Keunggulannya di Sini?

Sumber: