PTBA Bagikan Dividen Rp 12,6 Triliun, 100 Persen dari Laba Bersih

PTBA Bagikan Dividen Rp 12,6 Triliun, 100 Persen dari Laba Bersih

PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota dari Grup MIND ID, menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan untuk Tahun Buku 2022 di Jakarta.-dok ptba-

MUARA ENIM, RADARPALEMBANG.COM - PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota dari Grup MIND ID, menggelar Rapat Umum Pemegang
Saham Tahunan untuk Tahun Buku 2022 di Jakarta, Kamis, 15 Juni 2023 lalu.

Dalam RUPS tersebut, pemegang saham menyetujui dividen sebesar Rp 12,6 triliun atau 100 persen dari laba bersih perseroan tahun buku 2022.

Melalui RUPS ini juga disetujui Laporan Tahunan; disahkannya Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan; disetujuinya Laporan Pengawasan Dewan Komisaris; disahkannya Laporan Tahunan Keuangan dan Pelaksanaan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Tahun Buku 2022.

Lalu ditetapkannya tantiem untuk Direksi dan Komisaris Perseroan Tahun Buku 2022 dan gaji/honorarium berikut fasilitas dan tunjangan Tahun Buku 2023; disetujuinya penunjukkan Kantor Akuntan Publik untuk mengaudit Laporan Keuangan Perseroan dan Program Pendanaan Usaha Mikro dan Usaha Kecil Tahun Buku 2023; dan disetujuinya Perubahan Anggaran Dasar Perseroan.

BACA JUGA:Jalankan CSR Inovatif, PTBA Borong 3 Penghargaan TOP CSR Awards

Selain itu, RUPS menyetujui Pengukuhan (ratifikasi) atas Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara (Permen BUMN) Nomor PER-1/MBU/03/2023 tentang Penugasan Khusus dan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha Milik Negara; Permen BUMN Nomor PER-2/MBU/03/2023 tentang Pedoman Tata Kelola dan Kegiatan Korporasi Signifikan Badan Usaha Milik Negara; Permen BUMN Nomor PER-3/MBU/03/2023 tentang Organ dan Sumber Daya Manusia Badan Usaha Milik Negara.

Dalam RUPS ini, para pemegang saham juga menyetujui usulan perubahan susunan pegurus Perseroan. RUPS PTBA mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Agus Suhartono sebagai Komisaris Utama dan Devi Pradnya Paramita sebagai Komisaris.

RUPS juga menyetujui pengangkatan Irwandy Arif sebagai Komisaris Utama, Kurnia Toha sebagai Komisaris Independen, dan Rahmat Hidayat Pulungan sebagai Komisaris Independen. Seiring dengan disetujuinya perubahan tersebut, maka susunan pengurus Perseroan menjadi
sebagai berikut:

BACA JUGA:Didukung PTBA, Songket dan Batik Khas Tanjung Enim Meriahkan Halal Bihalal Antera

 

Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Irwandy Arif
Komisaris Independen : Kurnia Toha
Komisaris Independen : Rahmat Hidayat Pulungan
Komisaris Independen : Andi Pahril Pawi
Komisaris : E Piterdono HZ
Komisaris :  Carlo Brix Tewu

Dewan Direksi
Direktur Utama : Arsal Ismail
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Farida Thamrin
Direktur Pengembangan Usaha : Rafli Yandra
Direktur Operasi dan Produksi:  Suhedi
Direktur Sumber Daya Manusia : Suherman

 

BACA JUGA:PTBA Gelar Workshop Content Creative Multi Cultural

"Keluarga besar PTBA mengucapkan selamat kepada jajaran direksi dan komisaris yang telah diangkat. Perseroan juga menyampaikan terima kasih kepada Agus Suhartono dan Devi Pradnya Paramita atas dedikasi yang telah diberikan untuk kemajuan PTBA. PTBA terus berkomitmen menjalankan transformasi guna mencapai visi dan misi perusahaan," ungkap Direktur Utama PTBA, Arsal Ismail.

Kinerja Perseroan

Dari kinerja perusahaan pada 2022, PTBA sukses mencatatkan sejarah tertinggi untuk kinerja keuangan dan operasional Perusahaan. Perseroan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 12,6 triliun atau 159 persen dari tahun sebelumnya yang senilai Rp 7,9 triliun.

BACA JUGA:PTBA Raih Anugerah Paritrana Award

 

Sumber: