Menu Favorit Sarapan Hotel Mewah, Chef The Alts Ungkap Fakta Ini

Menu Favorit Sarapan Hotel Mewah, Chef The Alts Ungkap Fakta Ini

Mangut Dori, salah satu masakan nusantara disajikan sebagai main course di The Alts Hotel Palembang.-henny/radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Menu sarapan di hotel mewah ternyata punya cerita sendiri. Ada survei konsumen, hingga menu khusus ekspatriat alias bule.

Executive Chef The Alts Hotel Palembang, Syamsu Akbar menyebutkan, untuk menu sarapan setiap bulan selalu dilihat mana yang harus diganti. Pihaknya juga lebih menonjolkan makanan lokal untuk main course atau menu utama.


Executive Chef The Alts Hotel Palembang Syamsu Akbar.-henny/radarpalembang.disway.id-

 

BACA JUGA:The Alts Palembang Hidupkan Kearifan Lokal Sumsel.

”Kita juga ada Palembangan, ada Indomie Corner, gorengan. Terus ada juga menu-menu untuk ekspatriat atau orang luar yang gak bisa makan-makanan lokal kita ada khusus sediakan seperti aneka roti, sandwich, dan lainnya,” terangnya.

Sebagai seorang Chef, ia juga melakukan survei selera customer. Hampir rata-rata menyukai makanan yang disajikan The Alts Hotel Palembang terutama makanan lokal yang menjadi favorit.

BACA JUGA:The Alts Hotel Hadirkan Sepekan Munggah Seni

Makanan seperti empal balado yang dimasak selama berjam-jam, lalu ada sate maranggih, sop buntut, mangut dori, dan lainnya.

Menurut dia, sarapan merupakan hal penting. Apalagi tamu-tamu dari The Alts Hotel ada yang bekerja di perkebunan, dan lainnya yang butuh asupan lengkap untuk menunjang aktivitas.

Diakuinya, untuk pilihan menu, mungkin menurut sebagian orang agak aneh, karena ia menggali makanan paling Desa, dan ternyata para tamu menikmati menu yang disuguhkan.

BACA JUGA:Kadisbudpar Sumsel Sarapan Pagi di Dapur Neka, Puji Tampilan Baru Semakin Memikat

 

”Gak usah jauh-jauh, orang bule banyak yang jadi tamu kita suka makan nasi goreng. Kebanyakan ekspatriat itu nyarinya makanan lokal,” ucapnya.
Nah, Ingin menikmati sarapan di hotel bintang lima dengan sajian menu-menu nusantara yang lekat di lidah. Yuk, meluncur ke The Alts Hotel Palembang.

Sumber: