The Alts Hotel Hadirkan Sepekan Munggah Seni

The Alts Hotel Hadirkan Sepekan Munggah Seni

//Foto bersama usai pembukaan Sepekan Munggah Seni. -heni/radar palembang-

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG – Menyambut Natal dan Tahun Baru 2023, The Alts Hotel Palembang menghadirkan Sepekan Munggah Seni.

Acara ini berlangsung mulai dari 24 Desember hingga 1 Januari 2023 di Lobby The Alts Hotel dan pre-function room yang terletak di lantai 2.

“Sepekan Munggah Seni ini kita menghadirkan suasana keanekaragaman karya seni dan kearifan lokal Sumatera Selatan melalui  tangan-tangan terampil seniman,” tutur Rizky Dermawan, General Manager The Alts Hotel Palembang pada saat pembukaan Sepekan Munggah Seni, Sabtu, 24 Desember 2022.

Keanekaragaman terasa sangat kental ketika memasuki lobby hotel bintang lima yang ada di Jalan Rajawali Palembang ini. Berbagai hasil karya seni dari para seniman Sumsel berjajar memenuhi lobby.

BACA JUGA:OPI MALL JAKABARING Hadirkan Great Sale End Year

Sebut saja seniman lokal yang sudah dikenal luas seperti Rudi Maryanto, Fie Azwar, Edy Fahyuni, M iqbal, Sujarwo, Ariyanto, bahkan, hasil karya dari GM the Alts Hotel sendiri turut dipamerkan.

Sepekan Munggah Seni semakin menarik  dengan adanya lukisan, pottery, live theater, sculpture, music, story telling dan kids activity yang beragam.

Untuk lukisan dijual bagi masyarakat umum. Semua hasil penjualan yang laku, sebagian akan didonasikan untuk sosial. 

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, Aufa Syahrizal yang turut hadir dalam acara ini memberilan apresiasi yang tinggi untuk The Alts Hotel yang telah menjadi pelopor kegiatan seni di hotel.

BACA JUGA:Malam Ini Ada Late Night Sale di Palembang Icon, Jangan Ketinggalan !

“Satu kata yang harus saya sampaikan, Luar Biasa. Sebagai bagian dari pemerintah patut mengapresiasi atas  ide cemerlang kolaborasi antara GM dan seniman lokal di mana mereka mencoba menunjukkan tidak ada yang tidak mungkin untuk bisa kita lakukan asalkan visinya sama,” ujarnya.

Hari ini hotel menyediakan tempat dan peluang bagi teman-teman seniman yang ada di Kota Palembang untuk beeekspresi unruk menunjukkan kreativitas mereka baik bidang seni teater, seni suara, lukisan, dan lainnya.

Ini pertama kali hotel di Kota Palembang yang memfasilitasi teman-teman seniman. Mudah-mudahan apa yang dilakukan hari ini diikuti oleh hotel lainnya,” tutupnya. (*)

 

 

 

 

 

Sumber: